PELUMAS LE PERLUAS EKSISTENSINYA DI PASAR OTOMOTIF TANAH AIR

37
pelumas LE (Lubrication Engineers) memperluas eksistensinya di pasar pelumas otomotif tanah air, dengan memperkenalkan empat produk terbarunya.

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR —  Setelah sukses melakukan debutnya di ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 Agustus 2018 lalu, PT Timurraya Kurnia Manunggal, distributor tunggal pelumas LE (Lubrication Engineers) memperluas eksistensinya di pasar pelumas otomotif tanah air, dengan turut serta di ajang GIIAS Surabaya 2018.

Sejak tahun 1992, LE telah bermain di pasar pelumas industri, kendaraan alat berat dan kendaraan komersial, serta telah dipercaya oleh para konsumen loyalnya di Indonesia. Melihat pasar otomotif Indonesia yang terus berkembang, LE melihat hal ini menjadikan pasar pelumas kendaraan bermotor turut meningkat.
Pelumas LE telah hadir sejak tahun 1951 di Amerika Serikat, untuk memenuhi kebutuhan pelumas di sektor Industri. Dengan pengalamannya tersebut, LE memiliki keunggulan pada bahan dasar dan aditif berkualitas tinggi, yang secara eksklusif hanya dimiliki oleh produk-produk pelumas LE.
“Keunggulan pelumas LE terdapat pada zat aditif yang secara eksklusif hanya dimiliki pelumas LE. Ini menjadikan pelumas LE mampu memberikan perlindungan optimal bagi mesin kendaraan sehingga memberi jaminan kenyamanan bagi konsumen saat berkendara,” ujar Natalyus Purnomoadi selaku Marketing Manager Retail, PT Timurraya Kurniamanunggal.

Saat ini, pelumas LE sudah tersedia untuk berbagai kebutuhan industri dan otomotif, terutama untuk pasar kendaraan komersial. Di ajang GIIAS Surabaya 2018, LE memperkenalkan empat produk barunya, Lubrication Engineers 2421 Full Torque S Diesel Fuel Improver, Lubrication Engineers 8521 Monolec Tetra Syn Engine Oil SAE 5W20, Lubrication Engineers 8531 Monolec Tetra Syn Engine Oil SAE 5W30, dan Lubrication Engineers 8700 Monolec Engine Oil SAE 15W40
Pelumas LE diformulasikan khusus untuk memberikan daya tahan lebih baik bagi kendaraan bermotor, dengan perlindungan menyeluruh terhadap komponen mesin, menjadikannya mampu untuk bekerja lebih lama dan lebih efisien. Keunggulan pelumas LE terdapat pada zar aditifnya, yang memang dikembangkan khusus hanya untuk produk LE, Almasol®, Monolec®, Duolec®, dan Quinplex®.
“Pelumas LE kami harapkan dapat bersaing kompetitif untuk pasar mobil kelas menengah hingga mobil mewah. Pelumas LE ditawarkan mulai dari harga Rp 200 ribu sampai Rp 7 juta,” tutur Natalyus. /Nur Rachmat