Medsos Tunjang Pekerjaan

38
Nina Utami Y.Sanusi Communication and Technology Universitas Terbuka Makassar

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR —  Media sosial (medsos) saat ini sangat disenangi masyarakat tanpa mengenal usia, baik remaja maupun dewasa. Begitu pula dengan Nina Utami Y.Sanusi, yang sehari-hari bekerja sebagai Information Communication and Technology Universitas Terbuka Makassar. Ia mengaku selalu menyempatkan diri melakukan aktivitas online di medsos, di tengah kesibukannya bekerja.

Dengan memanfaatkan medsos menurutnya, bisa melakukan komunikasi sekaligus menyambung tali silaturahmi, tanpa mengenal batas waktu dan lokasi. Fitur yang dimanfaatkan seperti chatting, pemberitahuan kabar, dan undangan. Bahkan sering juga melakukan video call.

Melalui medsos juga, Nina menambah jaringan pertemanan dengan banyak orang. “Tak hanya itu, Facebook juga sering saya gunakan untuk sharing berita atau kegiatan UT Makassar,” tuturnya.
Pengguna Smartphone Oppo F1s ini juga menuturkan, selain sosemed, aplikasi lain yang dapat menunjang pekerjaannya yaitu Email. “Email juga hampir tiap saat saya buka, untuk melihat surat-surat yang masuk,” tuturnya./Komang Ayu