Bekerja Jujur dan Berikan yang Terbaik

36
Head Regional Bank Syariah Mandiri Regional office VII,Iman Himawan

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR —  Bank Dagang Negara menjadi awal karir Iman Himawan di dunia kerja. Sampai akhirnya akibat badai krisis moneter yang menerpa Indonesia, bank tersebut akhirnya dimerger bersama tiga bank lain, untuk melahirkan Bank Mandiri.

“Saya bergabung dengan Bank Mandiri sudah kurang lebih 15 tahun. Terakhir 2014 di Surabaya sebagai Area Manager. Tahun 2015 saya sempat berhenti bekerja dan membuka usaha penyewaan alat berat. Kemudian tahun 2016, saya kembali masuk di Bank Syariah Mandiri (BSM) area bogor selama 2 tahun. Bulan Maret saya promosi ke Makassar sebagai Regional Head VII Indonesia Timur, sampai sekarang,” jelasnya.
Bank Syariah Mandiri Regional Head VII Indonesia Timur tempatnya bertugas saat ini, memiliki 40 outlet, terdiri dari 39 cabang dan 1 kantor kas. Terdiri atas 3 kantor area, Makassar, Palu dan Jayapura.

Menurut Imawan, dua tahun terakhir BSM menggarap segmen konsumer, dimana kebutuhan permintaan pembiayaan datang dari sektor perumahan, otomotif, payroll, dan multiguna. Dari empat segmen itu, diakuinya paling besar pembiayaan rumah. Namun pertumbuhan paling tinggi ada di pembiayaan mobil, karena tergolong baru dan sedang agresif hingga tumbuh 200 persen.

“Pada momentum puasa dan Lebaran, biasanya pembiayaan mobil dan payroll meningkat, seiring dengan kebutuhan nasabah. BSM memproyeksikan pembiayaan akan tembus hingga Rp 67 triliun sampai akhir tahun 2018,” ungkapnya.
Maka dari itu, Iman bersama tim fokus lebih memperkenalkan ke segmen konsumer. Bisnis ini menyasar kepada pegawai ASN, pensiunan dan UMKM.
“Tantangan cukup berat karena wilayah Indonesia timur cukup luas. Tetapi saya lakukan semua itu seperti air mengalir yang mengikuti arusnya. Saya selalu sharing bersama tim, ada 3 kunci keberhasilan dalam bekerja, yakni jujur, disiplin, serta nikmati proses. Itu merupakan kunci kita menuju keberhasilan “ tutur pria hobi olahraga ini.
Bukan hanya itu sambungnya, ditambahkan Iman, setiap bekerja ia selalu memberikan motivasi kepada semua staf-nya, untuk senantiasa melakukan yang terbaik. Semua akan dapat mencapai hasil maksimal, jika melakukan pekerjaan dengan maksimal. /Komang Ayu