Koperasi – UMKM Dinilai Perkuat Struktur Ekonomi Makassar

43
Seorang pria sedang mengerjakan tembakau Adidie di Makassar.

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR —  emerintah Kota Makassar mengapresiasi peran koperasi dan usaha mikro, kecil menengah (UMKM), karena mampu berkontribusi dan memperkuat struktur perekonomian di Makassar.
“Selamat Hari Koperasi Koperasi ke-71, dan selamat juga kepada para pelaku usaha kecil menengah. Peran mereka sangat terasa dalam peningkatan ekonomi Makassar,” ujar Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal.
Pada peringatan Hari Koperasi yang mengusung tema Penguatan Kerja Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Rakyat itu, Deng Ical juga memberikan penghargaan kepada para pelaku UKM serta memberikannya paket bingkisan.

Ia mengatakan, peran koperasi dan UMKM sejak krisis moneter, sangat terasa di tengah melambungnya nilai tukar dollar, serta lesunya perekonomian secara nasional. Dulu saat krisis moneter tahun 1998, ekonomi Indonesia sedang lesu. Tapi kemudian mampu bangkit lagi, dan itu semua karena peran dari koperasi dan UMKM.
Deng Ical sapaan akrab Syamsu Rizal mengatakan, pertumbuhan ekonomi Makassar mampu terus tumbuh melebihi angka pertumbuhan provvinsi maupun nasional, karena peran UMKM dan Koperasi.
“Tahun ini alhamdulillah perkoperasian di Makassar lebih tumbuh. Tahun ini pada bulan juli berdasarkan hasil survei di kota Makassar, menunjukkan entitas bisnis di Makassar di tujuh kecamatan sudah mencapai angka 9.200,” ucapnya./Komang Ayu