Asita : Gubernur Baru Harus Utamakan Sektor Pariwisata Sulsel

38
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, saat mengarak Api obor Asian Para Games 2018 di Rujab Gubernur.

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR —  Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Sulsel berharap, Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah, yang baru saja dilantik, menjadikan sektor pariwisata sebagai program kerja utama.

Ketua DPD Asita Sulsel Didi Leonardo Manaba mengatakan, perhatian pemerintah di bawah kepemimpinan Syahrul Yasin Limpo (SYL) dulu sudah baik. Namun tentu harus lebih ditingkatkan lagi, demi meningkatkan jumlah wisatawan setiap tahunnya di Sulsel.
“Kami begitu berharap Gubernur Sulsel yang baru saja dilantik, dapat memberikan support, dengan menjadikan sektor pariwisata sebagai program kerja yang utama ke depan,”katanya.

Dukungan pemerintah provinsi kepada industri pariwisata, akan membuat potensi wisata di Sulsel semakin menjadi magnet bagi wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.
“Semoga kebijakan pemerintah bisa pro ke industri, dan mengajak kerja sama secara profesional, sesuai tugas pokok masing-masing bidang jasa,” ujarnya.
Asita Sulsel bersama Dinas Pariwisata Sulsel baru saja melakukan promosi wisata ke Padang, Sumatera Selatan. Ini bertujuan menyasar potensi wisatawan asal pulau Sumatera, agar bisa datang menikmati berbagai destinasi unggulan di Sulsel./Komang Ayu