Danny: Mari Jadikan 1 Muharram Semangat Hijrah untuk Makassar

34
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto saat menghadiri peresmian Mesjid Jamaatulhuda di Paotere, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar. / Foto: Humas Pemkot Makassar

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR — Wali Kota Makassar Moh ­Ramdhan Pomanto mengajak warga Paotere untuk menjadi­kan 1 Muharram 1440 Hijriah semangat hijrah Makassar. Hal ini disampaikan saat meresmikan Mesjid Jamaatulhuda di Paotere, Kecamatan Ujung Tanah, Selasa, (11/9).

“Selamat tahun baru Islam 1440 hijriah. Mari kita jadikan momen ini semangat kita hijrah. Karena Makassar selalu hijrah, apa buktinya? Selalu dua kali tambah baik,” ucap Danny Pomanto sapaan wali kota.

Danny sendiri merasa bangga karena kekompakan masyarakat setempat. Atas kekompakan itu, sehingga mampu menghadirkan sebuah sarana beribadah warga sekitar, terlebih lokasinya dekat tempat pelelangan ikan. Tempat dimana menjadi pusat suplai kebutuhan ikan Makassar, dan bahkan ekspor.

Ia mengaku sangat terhormat bisa kembali meresmikan mesjid di tempat itu. Pasalnya, Mesjid Jamaatulhuda pada saat pertama di bangun, dirinyalah yang hadir melakukan peletakan batu pertama. Itu sebelum menjadi wali kota lima tahun lalu.

Di saat sisa 9 bulan masa jabatannya berakhir, kembali Ia melakukan peresmian usai renovasi. Menurut Danny, inilah bukti semangat keislaman yang tinggi dan semangat berhijrah di kota Makassar. Sehingga pihak pemerintah kota senantiasa mendukung inisiasi seperti ini.

“Hadirnya mesjid ini melengkapi peran-peran pemerintah kota Makassar di Paotere,” pungkasnya.

Untuk lebih menyempurnakan ke depan, Pemkot melalui Kesra Makassar akan memberi bantuan untuk pemangunan menaranya. / (*)