Hasamitra Siap Layani Masyarakat Pangkep

22
Direktur Utama BPR Hasa­mitra, Nyoman Suparta. / Foto: Istimewa

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR — Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Hasamitra, terus melakukan eks­pansi bisnis. Kali ini membuka kantor cabang ke-7 di Kabupaten Pangkep, Senin (10/9)

Direktur Utama BPR Hasa­mitra Nyoman Suparta menuturkan, pihaknya memilih Pangkep sebagai salah satu tempat perkembangan bisnis, karena daearah tersebut pertumbuhan ekonominya terus tumbuh, sampai 9 persen.

“Kami memilih Pangkep, karena ekonominya tumbuh 9 persen, dan angka kemiskinan berada di angka 16 persen. Nah, Hasamitra terpanggil untuk meningkatkan penghasilan ­rumah tangga lewat usaha mikro dan kecil. Kita akan me­mulainya dari masyarakat ­yang memiliki penghasilan tetap, dan ketrampilan atau modal keahlian dalam usaha pertanian, perikanan, perkebunan, perdagangan dan jasa produksi rumah tangga,” jelasnya.

Bapak yang akrab disapa Mansu ini menambahkan, pihak­nya optimis dengan cabang di Kabupaten Pangkep. Apalagi respon masyarakat ­sangat baik. Berbagai program pun telah siap diberikan untuk memberikan pelayanan maksimal.

“Hasamitra memberikan suku bunga murah, proses kre­dit mudah dan fleksibel. Demikian juga untuk produk simpanan tabungan dan deposito, menjadi daya tarik tersendiri. Karena layanannya bisa pick up dan menggunakan layanan digital serta mengutamakan kearifan lokal. Hari ini sudah 70 berkas permohonan kredit akan dicairkan,” ungkapnya.
Hasamitra berharap semoga hasamitra bisa mendorong dan mensejahterakan masyarakat melalui kewirausahaan sosial. / Komang Ayu