Corolla Retro Makassar Hadiri National Gathering ICDXC

43

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR — Corolla Retro Makassar (CRM) merupakan komunitas pecinta Toyota Corolla, yang menjadi salah satu Sedan paling populer di Indonesia pade dekade 80 sampai 90-an. Klub ini tergabung dalam keluarga besar Toyota Owner Club Celebes sejak 2016.

Setelah sebelumnya merayakan 2 Tahun Anniversary komunitas di Pantai Marina Kabupaten Bantaeng, beberapa waktu lalu. Kali ini CRM mengikuti kegiatan tahunan bersama pecinta Toyota se-Indonesia.

CRM kembali ikut memeriahkan Gathering Nasional Indonesia Corolla DX Community yang ke-8. Pada kesempatan kali ini, wilayah Tabanan Bali, yang menjadi tuan rumah. Kegiatan akbar ini diselenggarakan oleh Coroner Bali, pada 18 agustus 2018 lalu di Bitdec International Tabanan.

“Ini adalah momen kedua kalinya CRM mengunjungi Bali, setelah sebelumnya di tahun 2017 dalam rangka Roadshow Gathering National 7 ICDXC di Tegal,” ungkap Herman ketua CRM, saat touring bersama rekan-rekan anggota lainnya. Turut hadir pula Iqbal, yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Umum TOC Celebes.

CRM sendiri memulai perjalanan Touring dengan komunitas Toyota Corolla keluaran 1980 -1983 di Makassar pada 3 Agustus, melalui Surabaya dan langsung melanjutkan perjalanan menuju Malang.

Sepanjang perjalanan, mereka disambut oleh rekan-rekan komunitas Corolla lainnya. Setelah itu menuju Banyuwangi, kemudian menyeberang ke Gilimanuk Bali, dan berakhir dengan kembali ke homebase Makassar pada 20 Agustus 2018.

Corolla DX produksi tahun 1983 mampu mengelilingi  wilayah Jawa Timur dan Pulau Bali. Ini membuktikan bahwa kendaraan generasi terdahulu milik Toyota ini, tidak dapat diragukan ketahanan dan performanya, yang bebas hambatan selama perjalanan.

“Kalla Toyota terus berkomitmen untuk mendukung kegiatan rekan-rekan komunitas seperti ini. Terlebih lagi, sekaligus membuktikan ketangguhan Toyota Corolla, dan menggalakkan kampanye keselamatan berkendara” ungkap Aswan Amiruddin, Marketing Manager Kalla Toyota.

Kedepannya CRM siap memeriahkan Retromantic 9 di Ciamis November nanti,  dan berkumpul kembali dalam ICDXC 9 di Tasikmalaya 2019 mendatang. / Nur Rachmat