NASI CAMPUR WAROENK KUPANG, LEZATNYA TUH DI SINI

52
BISNISSULAWESI.COM, KUPANG – Bagi penikmat kuliner, rasanya tidak ada yang tidak mengenal Nasi Campur. Makanan asli Indonesia yang terdiri dari berbagai bahan ini sudah sangat populer, tidak hanya masyarakat Indonesia, tetapi juga mancanegara.
Bagaimana tidak, kombinasi campuran beberapa bahan lezat menyatu dalam satu sajian. Sebut saja item lauk yang digunakan seperti sambal goreng, abon, serundeng, tahu goreng, ikan goreng, telur, dan lain-lain sesuai penyajian warung atau rumah makan yang menyajikannya.
Sehingga, Nasi Campur dapat memiliki variasi tersendiri. Sekadar informasi, masakan ini juga sering dijual dalam bungkus kertas atau daun pisang.
Menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-73 lalu, Waroenk yang sudah menjadi destinasi kuliner populer di Kota Kupang, tidak ketinggalan merayakannya dengan meluncurkan menu baru, salah satunya adalah Nasi Campur Waroenk yang dibanderol Rp 35 ribu.
Secara mendetail, saat ditemui belum lama ini di Waroenk, Jalan WJ Lalamentik, Oebufu, Kupang, Marketing and Public Relation Waroenk, Bunga Aprilia menguraikan selain Nasi Campur Waroenk, pihaknya meluncurkan dua menu baru Nusantara lainnya, Cakalang Suwir Rp 25 ribu dan Juice Merdeka Rp 21 ribu.
Ia menjelaskan, pihaknya memang sengaja mengangkat menu nasional di momentum kemerdekaan sebagai bentuk apresiasi terhadap apa yang telah dilakukan para pendahulu bangsa.
“Jadi, bertepatan di bulan Kemerdekaan, ada jiwa nasionalisme-lah (dengan mengangkat menu nasional). Selain itu, (peluncuran menu baru) tentu untuk melepaskan kerinduan para penikmat kuliner mencicipi menu Nusantara seperti Nasi Campur Waroenk dan Cakalang Suwir yang memang seratus persen bahannya dari negeri kita sendiri,” paparnya.
Bunga mengatakan, animo terhadap menu Nusantara di Waroenk dan Waroenk Podjok Transmart yang dinakhodai pria kelahiran Makassar, Steven Marloanto selaku owner, cukup apresiatif. Beberapa menu nasional bahkan sudah menjadi ikonik dan terus diburu pelanggan.
“Selama ini, menu Nusantara kami memang masih menjadi andalan, sebut saja Nasi Iga Goreng Sambal Bawang di Waroenk dan Nasi Goreng Balacan di Waroenk Podjok. Menu-menu tersebut menjadi favorit karena memang kami tidak menafikan kualitas racikan dari chef andal kami,” imbuhnya.
Bunga menguraikan, pihaknya optimistis Nasi Campur Waroenk bakal disukai pelanggan karena bahannya komplet.
“Bahannya beragam, terdiri dari nasi putih, paru goreng, ubi kering, abon, telur balado, dan rawon daging,” jelasnya.
Sementara itu, Cakalang Suwir terdiri dari suwiran ikan cakalang berkualitas dan sayur kangkung. Tidak hanya makanan, Bunga menginformasikan Waroenk juga meluncurkan minuman segar pelepas dahaga.
“Kami juga meluncurkan Juice Merdeka. Kenapa dinamakan merdeka, karena tampilan juice ini berwarna merah putih. Bahannya terdiri dari buah naga dan sirsak. Yang pasti, sangat menyegarkan,” tambahnya.
Sebelumnya, Bunga berharap menu-menu baru yang dipersembahkan manajemen di Agustus 2018 ini dapat diterima baik masyarakat. Adapun target penjualan yang ingin disasar, dara kelahiran 1999 itu menyebut kalau bisa sebanyak mungkin.
“Ya, sebanyak mungkinlah. Soalnya, berpengalaman terhadap menu kami sebelumnya seperti Ayam Geprek Original di Waroenk Podjok, penjualan cukup tinggi,” jelasnya.