KOMISI X DPR RI PUJI POLTEKPAR MAKASSAR

32
BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Dalam rapat spesifik Komisi X DPR RI Bidan Pariwisata, anggota Komisi X DR Reni Marlinawati memuji kontribusi Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar dalam memajukan pariwisata. Kegiatan rapat dilaksanakan di kampus Poltekpar Makassar, Jalan Gunung Rinjani Makassar, Jumat (7/9/2018).
Menurutnya, perguruan tinggi yang berada di bawah naungan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia ini, telah memperlihatkan peran yang signifikan, untuk memajukan industri pariwisata di Sulsel.
“Poltekpar Makassar termasuk andalan. Kami telah mendengar dengan gamblang terkait informasi yang kami inginkan,” ujar Reni.
Kontribusi besar Poltekpar Makassar, ungkap Reni, merupakan suatu kejutan. Karena saat ini, anggaran yang diberikan ke kampus tersebut masih terlalu kecil. Makanya, ia menjamin kedepan, anggaran yang dikucurkan pemerintah untuk Poltekpar Makassar bisa lebih besar.
“Meskipun anggaran masih kurang, tetapi kalau melihat output dari kampus ini cukup baik, saya optimis akan diberi anggaran lebih besar lagi,” tutur politisi asal PPP ini.
Direktur Politekpar Makassar DR H Muhadjir Suni menyambut baik kunjungan anggota DPRI RI Komisi X ke kampus Poltekpar Makassar. Dikatakan, saat ini pihaknya telah aktif mengirim mahasiswa ke negara lain, agar semakin mahir dalam deskripasi kerja.
Sejak didirikan tahun 1991, ungkapnya, Poltekpar Makassar sudah memiliki 3.634 orang alumni. Dari 2,61% yang menjadi PNS. Yang terbesar saat ini, alunni telah bekerja di perhotelan dan restoran.
Nur Rachmat
Foto: Masyudi Firmansyah