WISATA KULINER ALA JIMBARAN BALI DI AKKARENA

39

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR — Pantai Jimbaran merupakan pantai di Bali, yang terkenal sebagai tempat bersantai dengan pemandangan sunset-nya, sambil menikmati sajian kuliner yang lezat dari restoran maupun rumah makan yang ada di sekitarnya. Selain menjadi tempat wisata pantai, Pantai Jimbaran juga menjadi salah satu pusat wisata kuliner di Bali yang sering direkomendasikan.

Kini pecinta kuliner Makassar tidak perlu lagi jauh-jauh ke Pantai Jimbaran Bali untuk menikmati sunset dengan suasana pantai yang romantis. Di Pantai Akkarena Makassar sekarang sudah ada tempat tongkrongan baru dan kekinian bernama Zona Nyaman on The Beach.

Zona Nyaman buka setiap Senin sampai Sabtu pukul 14.00 wita hingga 23.00 wita, Minggu pukul 07.00 wita hingga 24.00 wita. Salah satu spot yang ada di Pantai Akkarena didesain sedemikian rupa, sehingga menambah daya tarik semua kalangan untuk nongkrong, sambil menikmati sunset dan hamparan pantai serta laut yang membiru.

“Tempat ini akan menjadi tongkrongan cozy di Makassar dengan fasilitas free, dari segi tempat duduk, spot foto dan lainnya. Yang dibayar hanya makanan, minuman dan karcis masuk,” kata Ilham Hidayat, Owner Zona Nyaman Cafe On The Beach.

Selain menjadi tempat nongkrong dengan fasilitas nyaman dan spot foto yang menarik para pecinta medsos, Zona Nyaman Cafe On The Beach ini juga menyiapkan 11 tenant kuliner. Tenant-tenant itu menyiapkan berbagai macam menu makanan, mulai dari tradisional hingga western, dengan harga terjangkau mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 25 ribu.

Bagi pecinta western food, ada Andis Burger dengan aneka menu burger dan sosis. Yang suka dengan menu nusantara, Padaidi Kuliner menjajakan berbagai macam varian nasi goreng. Ada juga tenant Ayam Geprek Cinta menjual ayam goreng lalapan, sayur cah kangkung dan paria tumis.

Di Zona Nyaman on The Beach juga tersedia tenant yang menjual menu tradisional khas Makassar, salah satunya tenant Pandawa Lima menjajakan pisang goreng dan sarabba. Tenant Ketagian menjual es pisang ijo dan berbagai macam minuman pelepas dahaga. De Puan menawarkan nasi palekko khas Kabupaten Pinrang.

Bagi yang sudah nonkrong di warkop, di tempat ini juga ada Warkop 86. Menu-menunya cukup bervariasi, seperti berbagai varian kopi, serta mie instan.      Menu-menu tersebut dapat dinikmati sambil duduk di kursi-kursi kekinian yang mengarah ke Dermaga Akkarena.

“Semua jenis kuliner ada disini, didukung dengan pemandangan pantai yang mempesona. Kami berharap Zona Nyaman on The Beach akan menjadi surganya pecinta kuliner di Makassar,” ujar Ilham. / Nur Rachmat