HARI PELANGGAN NASIONAL, PERTAMINA MOR VII BERI APRESIASI PELANGGAN

47
BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Memperingati Hari Pelanggan Nasional 2018 yang jatuh setiap 4 September, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII Sulawesi  memberikan apresiasi kepada pelanggan setia produk Pertamina di wilayah Sulawesi.
Apresiasi ini diberikan langsung kepada 20 pelanggan beruntung, yang membeli produk Pertamax, Bright Gas dan Pelumas Pertamina di SPBU.
Bertempat di SPBU 74.902.32 Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa (04/09/2018), General Manager MOR VII Tengku Fernanda bersama perwakilan manajemen MOR VII, turun langsung menyapa para pelanggan di SPBU Urip Sumoharjo.
Selain menyapa dan melayani pelanggan SPBU, Tengku juga memberikan apresiasi secara langsung, berupa bingkisan merchandise kepada pelanggan yang telah melakukan pengisian Pertamax.
Tengku mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk ungkapan terima kasih kepada pelanggan setia atas loyalitasnya dalam menggunakan produk Pertamina.
“Pelanggan setia Pertamina adalah raja yang harus dihormati dan dilayani. Hal ini juga sebagai salah satu cara kami untuk memahami keinginan pelanggan dengan langsung turun ke lapangan di Hari Pelanggan Nasional,” ujarnya.
Selain di Makassar, program apresiasi di Hari Pelanggan Nasional ini juga digelar serentak di 5 SPBU lainnya di  5 provinsi Sulawesi. Diantaranya yakni di SPBU 71.951.03 Boulevard, Jalan Pierre Tendean, Manado; SPBU 74.962.23 Agus Salim, Kota Gorontalo; SPBU 74.931.04  Jalan Tapak Kuda, Kota Kendari; SPBU 74.942.05 Diponegoro, Kota Palu; serta SPBU 74.91.160 Ujung bulu Kota Parepare.
“Apresiasi ini adalah bentuk komitmen Pertamina untuk terus meningkatkan kualitas produk dan layanan perusahaan secara berkelanjutan kepada konsumen. Kami mengapresiasi seluruh pihak, terutama konsumen, yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan terhadap produk Pertamina, khususnya Pertamax, Bright Gas, Fastron dan Enduro,” ungkap Tengku.
Di samping pemberian apresiasi, dalam kesempatan ini para pelanggan juga diajak langsung untuk mengunduh aplikasi MyPertamina. Sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan, Pertamina telah meluncurkan Program Berkah Energi Pertamina (BEP), yang merupakan reward bagi pelanggan setia Pertamina yang senantiasa menggunakan produk–produk unggulan Pertamina seperti Pertamax, Pertamax Turbo, Pertalite, Dexlite, Pertamina Dex, Pelumas Fastron serta  Bright Gas.
Program BEP yang berlangsung selama setahun hingga 31 Juli 2019 ini, berhadiah utama 61 Pasang Paket Umroh serta 1 Mobil Mercy C300 Cabriolet,  6 Harley Davidson Softail, 16 Mobil Toyota Innova Diesel dan 61 Motor Yamaha Nmax ABS. Untuk mengikuti program BEP, pelanggan cukup mengunduh aplikasi MyPertamina di Google Play (Android) serta  App Store (IoS).
“Setiap pembelian produk Pertamax, Pertamax Turbo, Pertalite, Dexlite, Pertamina Dex, Pelumas Fastron serta  Bright Gas, pelanggan tinggal mengunggah struk/nota pembelian tersebut ke aplikasi MyPertamina untuk mendapatkan dan mengumpulkan poin undian yang akan diundi dalam 3 tahap yakni tanggal 10 Desember 2018, 10 Maret 2019 dan 17 Agustus 2019,” jelas Tengku.
Nur Rachmat