MAKASSAR PASAR POTENSIAL BAGI JAKARTA

29

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR — Makassar merupakan salah satu pasar potensial bagi pariwisata kota Jakarta. Ini lah yang menjadi pertimbangan sehingga event Jakarta Travel Fair 2018 kembali digelar di Makassar. Kegiatan ini dilaksanakan di Mall Ratu Indah, 29 Agustus – 2 September 2018.

Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Asiantoro, mengatakan, Jakarta sebagai kota jasa pada kurun 4 tahun terakhir perolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata mengalami kenaikan yang sangat signifikan. Rata-rata kenaikan 13,25%, hal itu membuktikan eksistensi pariwisata dalam pengembangan perekonomian kota Jakarta.

Kegiatan Jakarta Travel Fair merupakan sebuah strategi promosi terpadu yang dilakukan oleh Pemda DKI Jakarta, dengan 32 industri pariwisata Jakarta yang terdiri dari Maskapai Penerbangan, Hotel, Obyek Wisata, Biro Perjalanan Wisata, Pusat Perbelanjaan, dan Transportasi Wisata dan pada tahun 2018, dilaksanakan di kota Balikpapan dan Makassar.

“Selama sehari ada 38 jadwal penerbangan dari kota Makassar ke Jakarta. Hal itulah menjadikan peluang bagi kota Jakarta untuk menjadi daerah tujuan wisata utama masyarakat kota Makassar dan sekitarnya,” tambah Hari Wibowo, Kepala Bidang Destinasi dan Pemasaran. / Nur Rachmat