BACO BECCE SIAP KOCOK PERUT PENONTON

64
Sutradara film Baco Becce, Rere Art2tonic.

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR —  Setelah sukses film Maipa Deapati dan Datu Museng, Paramedia ­Indonesia bersama sutradara Rere Art2tonic, tidak lama lagi akan ­melaunching film terbarunya berjudul Baco Becce.

Menurut Rere, film Baco Becce akan segera tayang di bioskop pada tanggal 20 september 2018. Adapun para pemeran yang terlibat dalam film ini antara lain; Syukri Al Gazali, Mimi Peri, Zaka Ribo, Anjas Chambank, Oki DM, Muis Ceska, Citra Udhin, Khusnul Khatimah, Veniwillar, Anastasyaa, Mamak Ramlah dan Om Jabir.

Diakui Rere, film Baco Becce merupakan adaptasi dari sebuah lagu dengan judul sama milik Art2tonic, yang booming sekitar tahun 2005. Kemudian dikemas genre komedi, disuguhkan dalam bentuk visual di layar bioskop. Sebelumnya, sang sutradara dikenal sukses menggarap film Bombe, Dumba Dumba, Sumiati, Silariang, Maipa Deapati & Datu Museng.

Pada tahun 2015, setelah meledaknya lagu ciptaannya Makassar Bisa Tonji, ia kembali ditantang oleh Manager Telkom Fleksi Sabri, untuk membuat lagu yang lebih bagus lagi.
Rere mengatakan, ia akhir nya merekam dua buah lagu dengan maksud merangkum istilah khas Makassar menjadi lagu yang nyaman didengar. “Jadilah kami merekam dua buah lagu, dengan maksud merangkum istilah-istilah khas Makassar menjadi lagu yang nyaman didengar, dengan tidak ada kesan memaksakan, istilah-istilah itu masuk dalam lirik lagu. Lagu tersebut adalah Baco Becce dan Jadi Kenapami,” katanya. /Nur Rachmat