BUKA DEALER DI MAKASSAR DFSK TARGET PENJUALAN 250 UNIT

39
Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Mr. Franz Wang bersama Presiden Direktur PT Auto Indo Utama, Andee Y Yoestong, saat memperkenalkan SUV bergaya urban 7 seater dan Glory 580 ke publik Makassar.

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR —  Kota Makassar menjadi pusat aktivitas bisnis dan ekonomi di Provinsi Sulawesi Selatan. Tiap tahun tercatat pertambahan puluhan ribu kendaraan ­bermotor yang lalu lalang di jalan. Peningkatan ­jumlah kendaraan sebanyak tujuh persen ­setiap ­tahun, menjadi bukti adanya geliat positif dari ­perekonomian Provinsi Sulawesi Selatan.

“Hal inilah yang mendorong DFSK (Dongfeng Sokon) untuk memperluas jaringan di wilayah Sulawesi Selatan, dengan membuka dealer di kota Makassar, sekaligus untuk memperkenalkan produk andalan kami yang terbaru, yaitu Glory 580,” ujar Franz Wang, Managing Director of Sales Center PT. Sokonindo Automobile, Agen Pemegang Merek (APM) DFSK di Indonesia.

Konsumen Indonesia selalu menginginkan produk mobil yang sesuai dengan kebutuhan dan mampu menunjang aktivitasnya setiap saat. Kendaraan jenis Sport Utility Vehicle (SUV) yang saat ini menjadi salah satu pilihan utama di pasar otomotif Indonesia. DFSK yakin dan optimis bahwa dengan memperluas jaringan ke Makassar merupakan langkah yang tepat untuk mengha dirkan SUV Glory 580.

Mengenai target penjualan, Darief selaku Operation Manager PT. Auto Indo Utama (main dealer DFSK) mengatakan, di Makassar pihaknya memasang target penjualan 200 sampai 250 unit per tahun, untuk semua varian baik SUV dan mobil niaga.
Untuk per bulannya, Darief menargetkan penjualan sebanyak 15 unit. Kota Makassar dinilai memiliki potensi yang menjanjikan, karena memiliki pertumbuhan kendaraan bermotor yang signifikan, tujuh persen per tahun sejak 2014. Terutama untuk mobil SUV, market share di Makassar sendiri sebesar 28 persen.

Tingginya penjualan SUV, se hingga DFSK pun menjagokan Glory 580 untuk Kota Makassar. Kendaraan ini merupakan produk modern berfitur canggih yang dilengkapi dengan teknologi berskala internasional. Glory 580 dilengkapi mesin 1.5L Turbo atau 1.8L. Sebagai tambahan beberapa fitur mutakhir juga diaplikasikan, seperti Smart Key, Electric Sunroof, dan Tire Pressure Monitoring System, termasuk lebih dari 200 titik kendali kebisingan dan getaran (NVH).

Mengusung filosofi produk More Intelligent, More Comfort, More Safe, Glory 580 telah dibekali dengan pengaturan 7 tempat duduk yang fleksibel, ruang bagasi ekstra besar, dan lebih dari 30 ruang pe nyimpanan individual yang menyuguhkan kepraktisan bagi penumpang, sehingga dapat memenuhi kebutuhan penggunanya./Nur Rachmat