REI SIAPKAN 3.100 RUMAH SUBSIDI UNTUK ANGGOTA POLRI

64
Salah satu perumahaan di kota Makassar yang sementara di bangun.

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR —  Polda Sulsel dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) ­Real Estate Indonesia (REI) Sulsel, menandatangani MoU penyediaan rumah untuk anggota Polri. REI siap membangun 3.100 rumah, dengan Down Payment (DP) Nol persen.

Penandatangan MoU penyedian rumah ini dilaksanakan di gedung Paramartha, Sekolah Polisi Negara (SPN) Batua, di Jl Urip Sumoharjo pekan lalu.

Ketua REI Sulsel M Saddiq mengatakan, untuk pemantapan proyek 3.100 rumah ini, pihaknya telah menyiapkan 17 pengembang untuk menyelesaikan proyek pembangunan. “Ini kan MoU kami dengan Polda Sulsel, memang ada perlakuan khusus. Apalagi mereka sudah penuhi syarat perbankan sebanyak 30 persen,” katanya.

Pembangunan 3.100 rumah ini, diakuinya sesuai instruksi Kapolri Jenderal Tito Karnavian. “Sesuai instruksi Kapolri, perumahan yang akan dibangun sebanyak 3.100 unit rumah ini, hanya anggota REI saja yang membangun,” jelasnya.
Sementara Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono yang hadir dalam penandatanganan ini menyampaikan, penandatanganan MoU dengan REI Sulsel melibatkan juga perbankan. Sehingga ke depan akan terkonsep dengan jelas.

Saat ini beber Jenderal Bintang dua itu, sudah ada 17 lokasi di daerah Makassar dan juga Kabupaten Gowa yang siap untuk dijadikan lokasi pembangunan rumah buat anggota Polri. Kehadiran proyek pembangunan rumah ini, diharapkan bisa meringankan anggota Polri. Jadi yang selama ini masih kost atau mengontrak rumah, ke depan sudah bisa punya rumah sendiri.

Hadir dalam penandata­nganan MoU tersebut, Pejabat Utama (PJU) Polda Sulsel seperti Diresnarkoba Kombes Pol Hermawan, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Irwan Anwar dan lain-lain. /Komang Ayu