Perang Produk Baru Raksasa Otomotif

72
PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mem­perkenalkan varian baru XPANDER: Sport M/T dan GLS A/T.

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR —  Hadirnya event akbar GIIAS ­Makassar Auto Show 2018, dianggap Daihatsu sebagai sebuah kesempatan yang tidak akan disia-siakan. Brand otomotif Jepang itu memperkenalkan produk terbarunya kepada publik kota Angin Mammiri.
Pada pameran yang berakhir 26 Agustus 2018, Daihatsu menghadirkan tiga produk andalan, 1 Unit New Astra Daihatsu Ayla R (A/T) Orange, 1 unit Astra Daihatsu Sigra R Deluxe (M/T) Merah, dan 1 unit Daihatsu All New Terios R (M/T) Putih.
Regional Head Indonesia Bagian Timur (IBT), PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation, Tulus Pambudi, mengatakan, hadirnya Daihatsu di GIIAS Makassar 2018, memberikan kemudahan untuk masyarakat Makassar dan sekitarnya agar dapat melakukan pembelian mobil sesuai kebutuhan. Pe­ngunjung juga dapat menikmati berbagai program penjualan menarik.

”Pada GIIAS tahun lalu, kami mampu merealisasikan penjualan atau SPK sebesar 80-an unit all varian. Kami optimis pada GIIAS tahun ini, target 80 sampai 90 unit SPK ini akan kembali terealisasi,” kata Dody Priambodo, Kepala Cabang PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (DSO).
PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia, berpartisipasi dalam ajang pameran otomotif

Pada pameran kali ini, MMKSI kembali mensosialisasikan tagline global terbaru Mitsubishi Motors, “Drive Your Ambition” yang telah diperkenalkan dalam ajang pameran GIIAS 2018.
Baru untuk mengeksplorasi ambisi diluar batas dan merefleksikan pola pikir adventurous dan progressive untuk menghasilkan desain dan produk yang inspirasional melalui nilai SUV, EV dan New System. “Drive Your Ambition” adalah sebuah pernyataan tegas dari Mitsubishi Motors atas komitmen jangka panjang terhadap nilai-nilai dan aspirasi pada konsumen. Melalui tagline baru ini, Mitsubishi Motors semakin menegaskan diri sebagai pemain otomotif global yang fokus untuk menyediakan layanan terbaik pada konsumen, menginspirasi dan mengikutsertakan konsumen dalam hubungan yang lebih dalam dan emosional.

Selain tagline “Drive Your Ambition” pada event ini MMKSI juga memperkenalkan dua varian baru Xpander : Sport M/T dan GLS A/T.
Persembahan produk dan program Mitsubishi Motors di GIIAS Makassar, ­ungkap Imam Choeru Cahya, Head of Sales & Marketing Group, merupakan bentuk apresiasi Mitsubishi Motors bagi para konsumen di Makassar, yang memberikan kepercayaan dan penerimaan baik kepada produk Mitsubishi Motors.
Kepercayaan dan penerimaan konsumen, membawa Mitsubishi XPANDER menjadi market leader di segmen Small MPV dengan pangsa pasar nasional 29,9% (Jan-Jul 2018). Sedangkan di Makassar dan wilayah Sulawesi Selatan Xpander menerima sambutan yang baik dengan total 3,220 pemesanan, sejak diluncurkan dan pangsa pasar sebesar 23%.
Selain Xpander model kendaraan penumpang Mitsubishi Motors yang mendominasi pasar Makassar dan Sulsel adalah Pajero Sport sebagai pemimpin pasar di segmen Medium SUV 54% dan Triton 4×4 dengan pangsa pasar 50%.

Tidak mau kalah, General Manager Region 2 PT Honda Prospect Motor Andy Antonius, juga membawa mobil yang baru saja diluncurkan di Jakarta pada 2 Agustus 2018, yaitu All New Honda Brio Satya dan All New Honda Brio RS.
“Honda Brio merupakan salah satu line-up kebanggaan Honda. Sejak hadir di Indonesia 2012, Honda Brio telah meraih berbagai macam penghargaan untuk berbagai macam kategori. All New Honda Brio telah dikembangkan secara khusus untuk memenuhi kebutuhan konsumen di lndonesia,” jelas Andy.
Periode Januari-Juni market LCGC meningkat 1,4% dan city car meningkat pesat 34,5% jika dibandingkan dengan periode sama di tahun 2017. Di Makassar sendiri, penjualan Honda Brio meningkat setiap tahunnya, bahkan hingga saat ini, Honda Brio Satya telah mencapai angka market share sebesar 20% di segmen LCGC dan Honda Brio RS mencapai angka market share 49%,” katanya. /Nur Rachmat