Pemkot Makassar Gelar Festival Layang-layang

47
Panitia dan pengunjung mengikuti upacara bendera dalam rangka Hut kemerdekaan RI ke 73 tahun, setelah itu para pengunjung bermain layang-layang pada event Festival Layang-layang yang berlangsung di pantai Akkarena, Makassar. / Foto: Masyudi Firmansyah

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR — Pemerintah kota Makassar melalui Dinas Pariwisata menggelar Festival Layang-layang, 18-19 Agustus 2018, di Pantai Akkarena. Festival tahunan ini dibuka secara resmi oleh Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto.

Danny, sapaan akrabnya menga­takan, permainan layang-layang cukup digemari semua kalangan. Bahkan permainan tersebut sudah menjadi salah satu daya tarik pariwisata khususnya di Makassar.

“Festival ini merupakan asahan kreativitas bagi masyarakat. Ini juga salah satu olahraga dan seni yang harus terus dipertahankan,” ujar Danny pada saat sambutan pembukaan, Sabtu (18/08).

Dalam kesempatan tersebut, Danny juga memastikan festival layang-layang untuk tahun ini akan diadakan dua kali. “Untuk yang kegiatan keduanya akan diadakan pada saat acara F8 pada Oktober 2018 mendatang,” katanya.

Festival layang-layang 2018 di Akkarena menampilkan bermacam-macam jenis layang-layang, seperti Layang-layang 2D, layang-layang 3D, layang-layang Train atau Naga menambah serunya festival ini.

“Event ini sangat ditunggu-tunggu dan cukup bergengsi sebab tak hanya diramaikan oleh peserta dari berbagai daerah di tanah air tapi juga diikuti oleh peserta dari luar negeri,” ujar mantan penasihat ahli tata kota Makassar ini. / (*)