100 PELAJAR SE-SULSEL HADIR DI XYLC MAKASSAR

63
GM Finance & Management Services North Region XL Axiata, Mozes Haryanto Baottong bersama Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan, Bapak H. Irman Yasin Limpo, SH, saat membuka secara resmi XL Axiata Youth Leadership Camp 2018 di Makassar. / Foto: Masyudi Firmansyah

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR — PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memandang, program XL Future Leaders telah berhasil meningkatkan keahlian ratusan peserta dan alumninya secara signifikan. Karena itu, XL Axiata terdorong untuk mengembangkan lebih lanjut penerapan program ini ke jenjang siswa SMA/SMK melalui program bernama “XL Axiata Youth Leadership Camp” (XYLC).

Pembukaan XYLC sekaligus Camp telah berlangsung di Jakarta dan Semarang, ­dengan diikuti lebih dari 200 pelajar setingkat SMA dan SMK. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan H Irman Yasin Limpo beserta General Manager Finance & Management Services North Region XL Axiata Mozes Haryanto Baottong, secara resmi membuka perhelatan XYLC 2018, yang dihadiri sekitar 100 pelajar dari 53 sekolah se-Sulsel di hotel ibis Style Sam Ratulandi Makassar, Jumat (24/8/2018).

Mozes Haryanto Baottong mengatakan, setelah 6 tahun menyelenggarakan program XL Future Leaders untuk jenjang mahasiswa, pihaknya melihat secara jelas besarnya manfaat program ini. “Kami ingin kurikulum XL Future Leaders bisa terus disebarkan lebih luas lagi, agar semakin banyak anak-anak kita yang memiliki keahlian lebih, yang diajarkan di program ini,” ujarnya.

Sementara itu, menurut Kepala Dinas Pendidikan Sulsel H Irman Yasi Limpo, SH untuk menuju era ­informasi, ada banyak kompetensi yang harus dimiliki oleh generasi muda. Selain hardskills yang sudah banyak diajarkan di sekolah, mereka memerlukan juga softskills, yang belum banyak diajarkan sekolah formal. Apa yang dilakukan XL ini patut diapresiasi. / Nur Rachmat