OLAHRAGA MEmanAH JADI TREN MASYARAKAT PERKOTAAN

49
Seorang wanita mencoba bermain panahan di SS Archery, Mall Phinisi Point (PIPO), dalam Menyambut perhelatan Asian Games 2018, Hotel The Rinra Makassar menggandeng salah satu tenant yang ada di Mall Phinisi Point (PIPO).

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR —  Euforia perhelatan Asian Games 2018 tengah dirasakan hampir seluru lapisan masyarakat di Indonesia. Seperti diketahui, ajang olah raga empat tahunan ini diselenggarakan di Jakarta dan Palembang.

Namun, masyarakat di Makassar pun tak ketinggalan ikut larut dalam suasana yang menghadirkan kemeriahan dengan adanya kegiata-kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat yang berkaitan dengan event akbar tersebut.
Dari 40 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Asian Games, memanah merupakan salah satunya. Olahraga memanah memang bukan sekedar olahraga, sama seperti golf, yang sudah menjadi bagian dari gaya hidup, khususnya masyarakat perkotaan.
Olahraga ini mulai menjadi fenomenal saat dirilisnya film Robin Hood, yang menggunakan panah sebagai senjata andalannya. Disusul beberapa film kekinian, yang juga jagoannya menggunakan panah, seperti The Avangers, Hunger Games dan The Lord of The Rings.

Melihat animo dan antusias masyarakat terhadap olahraga panahan, The Rinra Makassar menggandeng salah satu tenant yang ada di Mall PIPO, yakni SS Archery untuk memberikan benefit dan fasilitas khusus bagi tamu-tamu yang menginap di hotelnya pada 17 Agustus, berupa voucher gratis bermain panahan sebanyak 5 kali tembakan.
SS Archery sendiri merupakan wahana bermain panahan, yang diperkenalkan manajemen The Rinra Makassar dan Mall PIPO pekan lalu, Rabu (15/8/2018). Mereka menawarkan paket menarik yang dapat digunakan para tamu mall. Paket tersebut yakni; Basic Bow dengan harga Rp 25.000 per orang, Standard Bow dengan harga Rp. 50.000 per orang, dan Compound Bow dengan harga Rp 100.000 per orang. Itu sudah termasuk 10 kali tembakan.

Sedangkan untuk Member, SS Archery menawarkan paket berupa Paket Basic dengan harga Rp 250.000/orang, yang dibagi menjadi 4 sesi dengan durasi masing-masing 90 menit. Sedangkan untuk paket Intensive, dibanderol dengan harga Rp 350.000 per orang, yang dibagi menjadi 8 sesi, dengan durasi masing-masing 90 menit.
Pelatih sekaligus Penanggung Jawab Operasional SS Archery, Dewi mengatakan bahwa animo masyarakat terhadap permainan panahan di Makassar terbilang cukup tinggi, terutama pada waktu akhir pekan.

namun masih banyak yang belum tahu tempat untuk menikmati wahana seperti ini, sehingga pihaknya sangat berharap agar melalui kerjasama dengan pihak The Rinra, informasi mengenai keberadaan wahana panahan ini akan semakin diketahui.
Sementara itu, mewakili manajemen Phinisi Point, Marcom Executive PIPO, Wiwi menyampaikan, kehadiran wahana panahan ini cukup berpengaruh terhadap jumlah pengunjung di PIPO. Jumlah pengunjung meningkat hingga 35 persen, dibandingkan sebelumnya. “Malah ada pengunjung sudah datang beberapa kali untuk menikmati wahana panahan ini. Banyak yang penasaran juga,” tambahnya./Nur Rachmat