KSP Satyadana Raih Penghargaan Koperasi Berprestasi

50
Manager KSP Satyadana, Gede Durahman, SE, saat menerima penghargaan di peringatan Hari Koperasi ke -71

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR —  Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Satyadana kembali meraih penghargaan sebagai koperasi berprestasi berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulawesi Selatan. Satyadana berhasil meraih penghargaan tersebut karena memenuhi beberapa aspek penilaian seperti kepatuhan melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT), serta aspek kinerja dan keuangan yang baik. Penghargaan diterima langsung Manager KSP Satyadana, Gede Durahman, SE bertepatan dengan peringatan Hari Koperasi ke -71 di Kabupaten Toraja, 4 Agustus lalu.

KSP Satyadana Makassar berdiri tahun 2011 dengan modal awal Rp 25 juta yang terkumpul dari anggota. Tahun ini, asetnya hampir Rp 5 Miliar dengan jumlah anggota tetap 54 orang dari sekitar 700 anggota. Berdasarkan tahun buku 2017, KSP Satyadana mencatat Sisa Hasil Usaha (SHU) Rp 302.570.915,27.

“Penghargaan ini merupakan cambuk bagi kami untuk selalu bekerja secara maksimal. Tidak serta merta berpuas diri, namun harus memacu kinerja Satyadana dalam menghadapi persaingan yang luar biasa ketatnya,” ungkap Gede Durahman.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Malik Faisal menyebutkan, KSP Satyadana layak mendapat penghargaan sebagai salah satu koperasi berprestasi karena aspek kepatuhannya melaksanakan RAT. KSP Satyadana juga tercatat sebagai salah satu koperasi dengan kinerja dan laporan keuangan yang jelas.
“Beberapa aspek penilaian koperasi berprestasi dipenuhi oleh Satyadana. Kami berharap dengan penghargaan ini, KSP Satyadana bisa terus berkembang di Sulawesi Selatan dan menjadi contoh bagi koperasi lain,” ungkapnya. /Komang Ayu