Investor Summit, Ajang Dekatkan Emiten dengan Investor di Daerah

59
Kepala Kantor Perwakilan BEI Makassar, Fahmin Amirullah

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR — Kota Makassar menjadi salah satu kota dari delapan kota besar di Indonesia, yang akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Investor Summit, public expose pemaparan kinerja perusahaan tercatat. Sebuah event yang bertujuan mendekatkan emiten dengan investor, khususnya investor di daerah. Investor Summit di Kota Makassar sendiri akan berlan­gsung di Claro Hotel, 27 September 2018.

Kepala Bursa Efek Ind­onesia (BEI) Makassar, Fahmin Amirullah ke­pada Bisnis Sulawesi menyebutkan, hingga Juli 2018 di Sulawesi Selatan tercatat 10.7­79 jumlah investor atau pemilik SID (Single Investor Identification). Dari keseluruh jumlah tersebut kata Fahmin, berkesempatan mengikuti event inv­estor summit, dengan mendaftar melalui http://investor­summit.idx.co.id. “Syaratnya, hanya ter­daftar sebagai investor atau memiliki SID,” ujarnya.

Dikatakan Fahmin, selama ini public expose emiten hanya diselenggarakan oleh emiten di Jakarta. Dengan diselenggarakannya inve­stor summit di daerah-daerah, setidaknya investor di daerah dapat menerima informasi secara langsung, dan dapat bertanya dengan emitennya secara lan­gsung. Bukan hanya mengenal emiten melalui berita atau laporan keuangan.

“Intinya, event ini bertujuan untuk lebih­mendekatkan emiten dengan investor, khususnya investor di daerah,” sambungnya.

Investor Summit merupakan ajang tahunan, yang tahun ini diselenggarakan di delapan kota besar di Indonesia, yakni Medan (Sumatera Utara), Jakarta, Bandung (Jawa Barat), Semarang (Jawa Tengah), Denpasar (Bali), Surabaya (Jawa Timur), Balikpapan (Kaliman­tan Timur) dan Makassar (Sulawesi Selatan). Untuk di Makassar, emiten yang akan ikut pemaparan, diantaranya PT Aneka Tambang Tbk, PT Bank Victoria Tbk, PT Pelita Samudra Shipping Tbk, dan PT Unilever, Tbk. / Bali Putra