PIMPINAN PELINDO IV BANGGA KRI DEWARUCI MERAPAT DI PELABUHAN MAKASSAR

58
BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – KRI Dewaruci bersandar di pelabuhan Makassar, dalam rangka membawa obor Api Asian Games 2018. Api abadi itu tiba di Pelabuhan Indonesia IV, Makassar pada Minggu (29/07/18) lalu, sekitar pukul 15.00 WITA.
Sebelumnya, obor api Asian Games telah melakukan perjalanan dari titik paling timur dari Indonesia, yakni pulau pyainemo. Kirab Obor Asian Games 2018 tiba di Indonesia bagian Tengah, yaitu Makassar.
Pimpinan Pelindo IV, Harison P. Nanlohy sebagai PTS GM Pelido IV Cabang Makassar, dan Yosef B. Rohy sebagai GM Terminal Petikemas Makassar, ikut mendanpingi kegiatan itu.
“Kami sangat bangga KRI Dewaruci yang merupakan kapal perang legenda Indonesia, bisa merapat di pelabuhan Makassar. Hal tesebut merupakan kehormatan kami, sebagai operator pelabuhan di Wilayah Makassar dan Indonesia Timur, ” ujar Harison.
Saat bersandar di Makassar, obor Asian Games dibawa atlet tenis peraih medali emas, Yustejo Tarikh dan menyerahkannya kepada PJ Gubernur Sulawesi Selatan, Drs. Sumarsono, M.M.
Kemudian PJ Gubernur menyerahkan ke KASAL dan PANGARMATIM, selanjutnya api obor Asian Games 2018 dibawa berlayar oleh KRI Dewaruci menuju dermaga Lantamal VI.
Setelah itu, obor Asian Games 2018 diarak oleh sejumlah pelari yang diiringi konvoi kendaraan untuk melewati sejumlah titik di kota Makassar.
Sepanjang perjalanan, obor disambut dengan antusias oleh masyarakat Makassar yang telah menunggu sejak pagi hari di sepanjang jalan. Cuaca yang cerah cenderung panas tak menyurutkan semangat mereka menyambut hal yang sangat jarang terjadi ini.Sorak sorai tak henti menggaungkan bendera nama Indonesia sambil melambaikan bendera merah putihnya. Sore ini, warga Makassar sungguh berbangga.
Obor Asian Games ini kemudian dibawa kerumah jabatan Gubernur Sulawesi Selatan dan diterima langsung oleh Menteri Pertanian AmranSulaiman, PJ Gubernur Sulsel dan Wali Kota Makassar. Obor ini kemudian disulut ke caldron mini untuk diinapkan selama semalam.