Selalu Berinovasi

60
Achmad Sahlani - Food and Beverage Manager Four Points by Sheraton Makassar

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR — Achmad Sahlani, Food and Beverage Manager Four Points by Sheraton Makassar

Meniti karir di perhotelan sejak tahun 2000, menjadi pilihan hidup Achmad Sahlani. Dimulai dari Omni Batavia Hotel, hingga akhirnya memutuskan hijrah ke Makassar tahun 2018, diberi amanah sebagai Food and Beverage Manager Four Points by Sheraton Makassar.

“Kebetulan dulu waktu kuliah ambil pariwisata. Basic keilmuan saya di bidang beverage, dan memiliki kemampuan meracik minuman. Saya sempat bekerja di beberapa restoran dan kafe,” ujarnya.

Meski terbilang baru di Makassar, Lani sapaan akrabnya, memiliki strategi khusus untuk mengembangkan food and beverage di tempatnya bekerja. Ia menghadirkan invosi pada produk makanan dan minuman, untuk menarik tamu hotel.

“Saat ini saya masih melihat bagaimana peluang dan mempelajari yang ada di Makassar. Menurut saya bisnis perhotelan itu sangat di tunjang dari food and beverage-nya, apalagi Makassar menjadi salah satu kota kuliner terkenal di Indonesia. Jadi ini menjadi tantangan buat saya berkarir di makassar,” ungkapnya

Ditambahkan Achmad, dunia hotel tidak menoton. Makanya ia selalu mengevaluasi dan menganilisa program yg akan dijalankan. Apalagi pertumbuhan hotel semakin menjamur, jadi perlu banyak inovasi. / Komang Ayu