Pj Sekda Makassar Ajak Ciptakan Pemerintah Bebas Pungli

46
Pemerintah Kota melalui Inspektorat Kota Makassar menggelar sosialisasi Saber Pungli yang digelar di Condotel Hotel, Senin (6/8/2018). / Foto: Humas Pemkot Makassar

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR —¬†Dalam rangka menciptakan pemerintahan yang bersih dan bebas Korupsi, Pemerintah Kota melalui Inspektorat Kota Makassar menggelar sosialisasi Saber Pungli yang digelar di Condotel Hotel, Senin (6/8/2018).

Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar Naisyah mengatakan, Pemerintah Kota khsusnya masing-masing SKPD selama ini telah menerapkan Standar Operasional dalam menjalankan pemerintahan, khususnya dalam hal semua pelayanan Publik.

“Ini merupakan komitmen bapak Walikota, agar tidak ada lagi pungutan yang sifatnya di luar ketentuan yang ada,” ucap Naisyah.

Naisyah berharap dengan adanya Saber Pungli, pemerintah, maupun pihak swasta harus terlibat dan mendukung program ini. “Pelayanan publik yang bersih bukan hanya melibatkan peran pemerintah daerah, namun juga harus melibatkan pihak swasta,” ungkapnya.

Sosiaisasi yang digelar inspektorat, melibatkan unsur kepala SKPD eselon lll maupun eselon lV lingkup pemerintah Kota Makassar. / (*)