Danny Himbau Semua Jajarannya Ganti ATM

65
Karyawan Bank BTN, memperlihatkan kartu kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) atau kartu debit berlogo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN).

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR —  Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menghadiri kampanye Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) yang dilaksanakan serentak oleh Bank Indonesia (BI) di 17 titik di Indonesia. Di Makassar digelar di Anjungan Pantai Losari, Minggu (5/8/2018) lalu.
Bukan sekedar menghadiri, Danny juga ikut mempromosikan kartu ATM berlogo GPN. Danny menghimbau semua jajaran di pemerintahannya, mulai dari Aparatur Sipil Negara (ASN), tenaga kontrak, RT/RW, penasehat Wali Kota dan LPM, untuk segera mengganti kartu ATM lamanya menjadi baru, dengan berlogokan GPN.

“Kita semua menyadari, bahwa aktivitas ekonomi kita sehari-hari tidak lepas dari transaksi dengan menggunakan alat pembayaran, baik tunai maupun non tunai. Jadi besok itu, 18 ribu pegawai di Pemkot Makassar termasuk 10 ribu tenaga kontrak dan perawat akan melakukan pergantian ATMnya,” ucap Danny.

Ungkapnya, kartu debit berlogo GPN dapat digunakan secara luas oleh masyarakat. Itu semua berkat kerja sama yang dibangun Bank Indonesia (BI) dengan industri sistem pembayaran serta adanya dukungan dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.
/Nur Rachmat