Atlet Sepakbola Bank Sulselbar Lebarkan Sayap di Ajang GOTHIA China

56

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR — Alif Jaelani, penyerang sayap PS Bank Sulselbar kembali dipanggil memperkuat tim Pelajar U-16. Alif bersama 17 pelajar lainnya akan membela Indonesia pada Turnamen Sepakbola Internasional GOTHIA Cup di China, 10-19 Agustus mendatang.

Bagi Alif, ini kesempatan kedua memperkuat tim pelajar U-16. Pada tahun, Alif bersama Ahmad Latando Paturusi, bek PS Bank Sulselbar membawa tim pelajar U-16 juara di Malaysia. Tahun ini, Latando tidak lagi dipanggil karena usianya sudah 17 tahun.

Sebelum ke China, tim pelajar akan melakukan pemusatan latihan singkat di Stadion Bea Cukai Rawamangun, Jakarta Timur, 7-10 Agustus

“Pemanggilan pemain ini berdasarkan pantauan di Liga Pelajar 2017. Materi pemain ini merupakan kelahiran 2002,” kata M. Kusnaeni, manajer Tim Pelajar Indonesia U-16.

Sementara itu, manajer PS Bank Sulselbar, Ari Hidayat mengaku senang Alif kembali dipanggil timnas Pelajar U-16. “Semoga Alif bisa tampl maksimal seperti tahun lalu di Malaysia,” papar Ari.

Menurut Ari, di timnya saat ini, ada sejumlah pemain kelahiran 2002 yang punya potensi memperkuat tim pelajar. “Semoga pada turnamen berikutnya, mereka mendapat kesempatan,” harap Ari.

Ari pun berharap PS Bank Sulselbar U-16 bisa mengulang sukses tahun lalu. Dimana mereka bisa menembus semifinal putaran nasional Liga Pelajar U-16 di Yogyakarta. Tahun ini, PS Bank Sulselbar sudah memulai kiprahnya dengan menjuarai zona Makassar. Dijadwalkan, mereka akan bersaing pada zona provinsi akhir bulan ini / Komang Ayu