Tingkatkan Kualitas, BPKAD Makassar Gelar Pelatihan Dasar

Asisten III Bidang Administrasi Umun Pemkot makassar, DR Takdir Hasan Saleh, hadir mewakili Wali Kota Makassar membuka kegiatan Pelatihan Dasar Dasar Perencanaan dan Penganggaran Keuangan Angkatan I, di Karebosi Condotel Makassar. Senin (9/07/2018). / Foto: Humas Pemkot Makassar

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR — Badan Perencanaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sekretariat Kota Makassar, menggelar kegiatan Pelatihan Dasar Perencanaan dan Penganggaran Keuangan Angkatan I, di Karebosi Condotel Makassar. Senin (9/07/2018).

Asisten III Bidang Administrasi Umun Pemkot makassar, DR Takdir Hasan Saleh hadir mewakili Wali Kota Makassar membuka kegiatan tersebut. Dalam sambutannya menjelaskan, anggaran merupakan alat akuntabilitas, manajemen, dan kebijakan ekonomi.

Sebagai instrumen kebijakan ekonomi, anggaran berfungsi untuk mewujudkan pertumbuhan dan stabilitas perekonomian, serta pemerataan pendapatan dalam rangka mencapai tujuan anggaran belanja bernegara.

“Pelatihan ini memiliki makna kepada setiap aparatur pemerintah Kota Makassar, khususnya operator pengelola keuangan, melakukan perencanaan dan penyusunan anggaran keuangan, memegang prinsip prinsip akuntabilitas, sesuai yang di amanahkan undang undang,” ucapnya.

Takdir berharap, peserta memahami apa yang dipaparkan oleh narasumber, sehingga kualitas dari perencanaan sampai ke pertanggung jawaban dapat terus ditingkatkan, dan berdampak kepada kualitas laporan keuangan Pemerintah Kota Makassar, sehingga predikat WTP dapat dipertahankan. / (*)