Suzuki Perkenalkan Generasi Terbaru Baleno

4W Marketing Director PT SIS, Makmur bersama owner PT MPS, Andree Sulimdro, Brand Manager PT SIS, Reza Ramadhanov, dan GM PT MPS, Dolly Rusli saat melaunching keluaran terbaru dari Suzuki Baleno di Makassar.

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan generasi keempat dari Suzuki Baleno, dalam sebuah kegiatan press confrence di PT Megahputra Sejahtera Makassar. Kendaraan ini sudah ada di Indonesia sejak 1996, dan tahun ini tampil dengan model terbarunya, hatchback.

Menurut Product Development PT SIS, Rubito dalam keterangan resminya mengatakan, generasi terbaru ini telah mengalami berbagai pengembangan untuk menambahkan lebih banyak keunggulan hatchback. Suzuki Baleno akan memberikan kesan yang flashy, premium dan nyaman. Model terbaru ini ditujukan untuk kaum muda yang ingin mengekspresikan diri dan memiliki pengalaman berkendara yang berbeda dengan hatchback.

Menggunakan platform terbaru, Heartect, Suzuki Baleno tampil lebih dinamis dan stabil untuk meningkatkan kenyamanan berkendara. Pada konsumsi bahan bakar, generasi terbaru memiliki efisiensi mesin 1.4L yang sudah terbukti. Makanya kendaraan ini dijuluki The Complete Hatchback.

Pada desain eksterior, Baleno memiliki gaya yang elegan dan bertenaga, dengan tema Liquid Flow. Dikombinasikan dengan velg 16 inci dan profil ban 195/55 R16 membuatnya terlihat sangat sporty.

Suzuki Baleno dikemas dalam dimensi kompak, dengan panjang 3.995 mm, lebar 1.745mm dan tinggi 1.510mm, dan jarak tempuh roda 2.520 mm dengan radius putar 4,9 meter. Semua detail spesifik ini, membuat manuver Baleno lebih lincah, bahkan di tempat parkir yang padat, tetap memberikan banyak ruang di dalam.

Sedangkan pada interior, pengemudi akan merasakan kemudahan saat memasuki Suzuki Baleno dengan adanya Entry Keyless. Dengan menekan tombol hitam di gagang pintu pada sisi pengemudi, untuk membuka atau mengunci Baleno, atau cukup aktifkan dari jarak 80 cm.

Sementara untuk proses menyalakan mesin, cukup klik tombol Engine Start/Stop, disertai dengan menginjak pedal kopling untuk transmisi manual dan pedal rem untuk transmisi otomatis.

Kenyamanan dan keanggunan kabin menjadi bagian dari keunggulan Suzuki Baleno. Desain interior Suzuki berusaha memaksimalkan segala bentuknya, agar lebih mewah namun tetap sporty dan elegan. Hal ini ditunjukkan dari garis dashboard yang terlihat tersusun sejajar, dan dominasi sistem audio yang terintegrasi dengan setir dan Audio Switches Control serta Bluetooth Connection.

“Suzuki Baleno memiliki harga yang kompetitif di kelasnya, disajikan dengan pilihan transmisi 5-speed manual dan otomatis. Baleno AT dipasarkan seharga Rp 222.500.000 (OTR), sedangkan Baleno MT dipasarkan seharga Rp 210.000.000 (OTR). Suzuki Baleno hadir dengan enam pilihan warna, Solid Fire Red, Premium Urban Blue, Arctic White, Silver Premium, Midnight Black,dan Met Granite Grey,” jelas Rubito.
PT SIS mengadakan acara peluncuran serentak pada 18-19 Agustus 2017 lalu di 10 kota di Indonesia, Bandung, Surabaya, Solo, Cirebon, Yogyakarta, Bali, Semarang, Medan, Palembang, dan Makassar. / Nur Rachmat