XL Axiata Gelar Youth Leadership Camp

Kepala Bidang Pembina SMA Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan, H. Basri, Spd, Mpd, perwakilan peserta XL Axiatan Youth Leadership Camp asal Makassar, General Manager (GM) Sales Operation XL Axiata North Region, Ivan Priyahutama dan Manager CSR XL Axiata Achmad Pradipta, saat program XL Axiata bertajuk Youth Leadership Camp 2017 di Maxone Hotel Makassar.

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Generasi muda yang berkarakter dan memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat, merupakan modal untuk membangun masa depan Indonesia. Pelajar usia belasan tahun rentan terhadap berbagai pengaruh produk teknologi di era digital saat ini.

Berdasarkan itu, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menyelenggarakan program Youth Leadership Camp 2017 di Kota Makassar. Program yang diikuti oleh 102 pelajar SMA/SMK se-Makassar ini, mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kota Makassar, yang disampaikan oleh Wakil Walikota Makassar, Dr. H. Syamsu Rizal MI, S.Sos.,M.Si.

Menurutnya, program Youth Leadership Camp bertujuan membentuk karakter kepemimpinan pada para pelajar tingkat SMA dan SMK, yang dipadukan dengan pemanfaatan teknologi digital secara positif. Pemerintah Kota Makassar senantiasa memberikan dukungan kepada semua program yang dapat memberikan nilai positif bagi pengembangan karakter para pelajar.

“Makassar membutuhkan pemimpin yang berkarakter, dan untuk memperoleh itu butuh dukungan berbagai pihak, agar para generasi muda di kota ini bisa mencapai impian mereka. Terima kasih kepada XL Axiata yang telah memberikan wadah kepada 102 pelajar asal Makassar melalui program Youth Leadership Camp 2017 ini,” ujar bapak yang akrab disapa Daeng Ichal.

Sementara itu, Caretaker Vice President (VP) XL Axiata North Region, Mozes Haryanto Baottong mengatakan selama dua hari ini, XL Axiata telah meningkatkan kontribusi dalam meningkatkan jiwa kepemimpinan dan membentuk generasi muda yang berkarakter. Harapannya setelah ini, para peserta dapat membagikan ilmu serta pengetahuan yang telah diperoleh kepada lingkungan sekitarnya.

Dari program ini, peserta dapat meningkatkan kemampuan komunikasi yang efektif, membentuk cara berpikir kritis dan kreatif dengan cara yang lebih praktis dan sistematis, serta melatih kemampuan mencari solusi dengan cara berpikir efektif, terstruktur dan sistematis.

Selain itu, peserta juga akan mampu memperkenalkan dan membiasakan penggunaan teknologi digital untuk efektitas kerja tim, dan meningkatkan kemampuan riset dengan memanfaatkan teknologi digital. / Nur Rachmat