Rayakan Kemerdekaan TOC Celebes Gelar Car Meet Up

TOC Celebes menggelar kegiatan Car Meet Up Merah Putih di Parkiran La Plaza Trans Studio Mall (TSM) Makassar.

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Toyota Owner Club (TOC) Celebes, sebagai komunitas yang mengayomi seluruh pengguna Toyota di Sulawesi Selatan dan sekitarnya, terus menggelar berbagai kegiatan positif untuk pengguna kendaraan roda empat.

Setelah sebelumnya hadir dalam Regional gathering TOC dalam event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, kali ini TOC Celebes menyambut hari Kemerdekaan Indonesia ke 72, dengan menggelar event bagi penggiat modifikasi mobil di Parkiran La Plaza Trans Studio Mall (TSM) Makassar, pekan lalu.

Event yang bertajuk Car Meet Up Merah Putih ini di hadiri lebih dari 50 mobil baik dari brand Toyota ataupun brand lainnya, yang memperebutkan puluhan kelas The Best dalam tiga kategori yang di regulasikan para panitia, yakni Street Racing, Racing, dan Elegant.

Dalam event ini, beberapa komunitas naungan TOC Celebes ikut menjadi peserta Car Meet Up Merah Putih, yakni Corolla Retro Makassar, TAC makassar, IKC, TKCI, KOC, LCM, Velozity, YOI, TYCI dan CCC. Selain komunitas, masyarakat umum juga banyak berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Dengan konsep yang fun namun tetap kompetitif, terdapat banyak bagian yang menjadi penilaian penting selama event ini, diantaranya segi eksterior, interior, kabin dan fitur-fitur tambahan yang disematkan. Setelah melalui penilaian yang selektif, berbagai member komunitas keluar sebagai “The Best” di berbagai kategori.

Anzir selaku ketua panitia, sekaligus menjabat wakil ketua dari TOC Celebes mengatakan, event ini merupakan awal dari beberapa rentetan kegiatan otomotif yang diadakan oleh TOC Celebes kedepan,. Rencananya Drag Race TOC Celebes akan digelar seusai Jambore Toyota bulan Oktober nanti.

“Kami berharap kegiatan ini menjadi batu loncatan yang baik menuju kegiatan TOC Celebes selanjutnya. Selama event ini kami melihat jiwa kreatifitas dan passion yang tinggi dari komunitas maupun masyarakat umum, yang juga membawa materi dan konsep yang unik dan berbeda,” tambahnya.

Berbagai segmen kendaraan roda empat turut hadir dalam kegiatan ini, mulai dari sedan, compact, MPV hingga SUV. Tidak kalah dengan mobil yang modern, para pecinta mobil retro seperti Toyota Corolla dan Kijang juga unjuk gigi, menawarkan konsep modifikasi yang segar dan modern, namun tidak menghilangkan nuansa retro dari mobil legenda ini.

Ketua Umum TOC Celebes, Fiky sangat mengapresiasi para pengurus yang sekaligus menjadi panitia dalam kegiatan ini, karena bisa berjalan lancar dan fair sampai selesai.
“Tentu komitmen kami dari TOC Celebes adalah bagaimana komunitas ini bisa menjadi wadah positif untuk menyalurkan kreatifitas pecinta modifikasi. Event ini juga semakin mempertegas posisi Toyota sebagai kendaraan yang pas untuk dimodifikasi. Kedepan kami berharap jumlah peserta bisa semakin meningkat,” ujarnya. / Nur Rachmat