Idul Adha Pedagang Jamin Pasokan Daging Sapi Aman

Jelang Idul Adha, penjual sapi kurban mulai marak di beberapa rusa jalan kota Makassar.

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Para pedagang yang merupakan mitra binaan Dinas Perikanan dan Peternakan (DP2) kota Makassar mengaku siap menjamin keamanan pasokan daging sapi menjelang Hari Raya Idul Adha. Mereka mengaku akan menjamin pasokan ternak untuk hari raya kurban sampai hari tasyrik, dan juga menjamin pasokan daging setelah hari raya Idul Adha.

Hal itu disampaikan Kepala DP2 Kota Makassar, Abdul Rahman Bando, Kamis (24/08) setelah mengumpulkan para pedagang mitra binaannya. Disebutkan, ada beberapa langkah antisipasi yang dilakukan DP2 Kota Makassar, dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 2017.
“Salah satunya, mengumpulkan semua pedagang mitra binaan DP2 untuk diberikan imbauan, agar mereka bersama-sama berkomitmen dan bersinergi menjamin pasokan daging sapi sebelum dan sesudah Idul Adha,” ujar Rahman.

Dikatakan, setelah dikumpulkan dan diberi imbauan, semua padagang bersepakat mendukung komitmen tersebut, dengan menjamin pasokan ternak untuk hari raya kurban sampai hari tasyrik, dan juga akan menjamin pasokan daging setelah hari raya idul kurban.
“Langkah antisipasi kedua yang kami lakukan, menjaga stabilitas harga,” tambahnya.
Untuk menjaga stabilitas harga, DP2 Makassar akan terus menjaga keseimbangan antara jumlah permintaan dan jumlah pasokan.

“Nah, kalau keamanan pasokannya terjamin, saya yakin harganya pun akan stabil. Oleh karenanya, keseimbangan antara permintaan dengan jumlah persediaan harus terus kami kontrol,” jelasnya. / Komang Ayu