PKK Rappocini Gelar Lomba Kebersihan Lorong

Di setiap rumah warga ditempeli stiker sebagai tanda menjadi lorong binaan Tim Penggerak PKK Kecamatan Rappocini.

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 72, Tim Penggerak PKK Kecamatan Rappocini, menggelar lomba lorong PKK, dan perlombaan administrasi PKK antar Kelurahan tingkat kecamatan Rappocini

Ketua PKK Kecamatan Rappocini Kartini Hamri mengatakan, perlombaan ini sendiri merupakan inisiasi dari PKK untuk menyinergikan masyarakat agar merubah, lorong yang sebelumnya biasa-biasa saja, menjadi bersih dan nyaman.
“Selain agar masyarakat lorong saling bersinergi, ini juga sebagai edukasi agar terus bersama merubah lorong tempat tingalnya agar menjadi bersih,” ujarnya pekan lalu.

Dijelaskan lebih lanjut oleh istri dari Camat Rappocini Hamri Haiya ini, selain kebersihan lorong pihaknya juga berharap agar masyarakat juga melakukan membudidayakan Tanaman Obat Keluarga (ToGa) di setiap rumah, mendampingi tanaman jenis bunga-bungaan “Ini akan menjadikan lorong tersebut sebagai lorong integrasi,” tutur Kartini.
Diketahui, bahwa Kecamatan Rappocini sendiri merupakan juara pertama lomba administrasi tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. / Nur Rachmat