Mitsubishi Xpander Resmi Mengaspal di Makassar

Mitsubishi memperkenalkan mobil terbarunya yang diberi nama, Expander, di Fourpoint by Sheraton Makassar.

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Setelah diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia Internastional Auto Show (GIIAS) 2017, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dari Mitsubishi Motors Corporation meluncurkan “Next Generation MPV di Kota Makassar.

Ceremony peluncuran diselenggarakan atas kerjasama PT MMKSI dengan dealer resmi Mitsubishi PT Bosowa Berlian Motor dan PT Makassar Mandiri Putra Utama. Pada event ini pengunjung diberikan kesempatan mengeksplor kendaraan baru Mitsubihi XPander, dan membuktikan fitur-fitur unggulan yang disematkan.

Peluncuran Xpander ini dihadiri sekitar 500-an pemilik kendaraan dan anggota komunitas Mitsubishi di Makassar, yang diiringi tari-tarian khas budaya Bugis-Makassar. Setelah kain penutup mobil Xpander dibuka, para tamu undangan langsung menyerbu mobil untuk melihat fitur-fitur Xpander.

Menurut Ryoichi Inaba, Direktur Divisi Strategi Produk MMKSI, Kota Makassar dipilih menjadi salah satu kota dilakukannya peluncuran Mitsubishi Xpander, karena besarnya potensi pasar, serta tingginya jumlah pengguna small MPV di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pada periode peluncuran kali ini, penjualan Xpander di Sulsel ditargetkan dapat meraih 20 persen dari pangsa pasar kelas small MPV, dengan capaian sebesar kurang lebih 90 unit per-bulan. Daerah Sulawesi diharapkan dapat memberikan kontribusi kepada penjualan nasional untuk jenis Xpander sebesar 12 persen.

Saat ini Xpander sudah dapat dipesan oleh konsumen dengan skema inden, proses produksi awal untuk model ini sebelumnya direncanakan pada bulan Oktober. Namun melihat tingginya antusiasme masyarakat, produksi akan dimulai lebih cepat, sehingga diharapkan pengiriman pertama Xpander sudah dapat diterima oleh konsumen pada bulan Oktober. Penyelesaian pengiriman untuk inden awal dapat diselesaikan pada akhir tahun ini.

Peluncuran Xpander serentak diluncurkan oleh distributor resmi kendaraan penumpang Mitsubishi, MMKSI di lima kota besar lainnya; Jakarta, Bandung, Semarang Surabaya dan Medan. / Nur Rachmat