Salon Kenanga Muslimah hadirkan semua rias Adat di Indonesia

Pengunjung sedang melihat baju tradisonal khas Bugis-Makassar yang ada di stand Salon Kenanga, saat ikut Wedding Expo beberapa waktu lalu.

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Salon Kenanga Muslimah Makassar memulai kiprahnya di dunia kecantikan dari 9 tahun yang lalu, tetapi satu tahun terakhir ini ia mencoba dunia bridal yang di kombai dengan perawtan tubuh yang lengkap untuk umum ataupun untuk calon pengantin.
Usaha yang telah dirintis kurang lebih 9 tahun terakhir ini, tak membuatnya puas, Salon Kenanga Muslimah terus mengembangkan bisnis Bridalnya sampai kedaerah-daerah yang ada di Sulawesi Selatan.

Sulawesi Selatan merupakan salah satu daerah yang memiliki pangsa pasar atau konsumen pengguna jasa salon yang tergolong tinggi ,seperti halnya beberapa daerah besar lainnya seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur ,Sumatera Utara dan Sulawesi Utara.
Di Sulawesi Selatan sendiri, perkembangan bisnis salon atau jasa tata rias dan tata busana cukup menjanjikan, karena pengguna jasa tersebut terus meningkat setiap tahun. Banyaknya masyarakat yang menggunakan jasa tersebut membuat pengusaha makin bersaing dalam memberikan pelayanan yang terbaik.

Salon Kenanga Muslimah menawarkan perawatan Body Treatment, Hair treatment, dan Skin care, dan untuk bridal kami menyediakan semua rias adat pengantin yang ada di Indonesia. “ Salon kami yang memiliki paling banyak perawatan perempuan,” ujar Murniawati selaku Hair Styles .

Perawatan yang paling banyak diminati oleh masyarakat Makassar yaitu perawatan Spa dan skin care (perawatan wajah) karena salon kenanga Muslimah menyediakan Totok kewanitaan dan ratus. Pasar yang paling besar pun ada di kota Makassar , karena salon kenanga baru menjajaki di daerah Sulawesi selatan , “hampir 90 persen pasar kami di kota Makassar”ungkap murniawati

Salon Kenanga Muslimah meniapkan paket wedding untuk para calon pengantin yaitu untuk paket Rp 5.000.000 mendapatkan rias penganti untuk dua kali,rias ibu pengantin dua orang untuk dua kali dan perawatan facial dan lulur. Untuk paket Rp 7.000.000 mendapatkan rias pengantin tiga kali, rias ibu pengantin tiga kali, perawatan pra nikah dan mendapatkan souvenir sebanyak 100 pcs, kemudian untuk paket Rp 15.000.000 mendapatkan rias pengantin sebanyak tiga kali , rias ibu pengantin tiga kali, rias jemput tamu 6 orang, dekorasi lengkap(kamar+erang-erang) dan mendapatkan foto pra wedding.

Meski jumlah usaha yang bergelut di bidang jasa tersebut tumbuh menjamur di berbagai daerah di Sulawesi Selatan, namun Salon Bridal menganggap hal itu sebagai hal biasa dan persaingan usaha akan berlangsung secara sehat dengan mengutamakan profesionalisme dalam pelayanan. / Komang Ayu