Menu Sehat ala Whiz Prime Hasanuddin

Whiz Prime Hotel Hasanuddin Makassar, memperkenalkan menu barunya, Sop Buntut dan nasi goreng.

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Beberapa waktu lalu Nielsen’s New Global Health and Ingredient-Sentiment Survey, merilis sebuah hasil survey yang menunjukkan masyarakat Indonesia mulai lebih peduli terhadap makanan yang mereka konsumsi. Bahkan sebagian besar responden mengaku mengikuti pola diet tertentu.

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan, diketahui kini delapan dari sepuluh responden atau 80 persen mengaku mengikuti suatu diet yang membatasi atau melarang konsumsi makanan atau minuman tertentu.

Setelah mengetahui jenis kandungan yang dimiliki, para responden ternyata juga memperhatikan bahan tambahan pangan di dalam makanan. Hal ini terungkap dari hasil survei sebesar 70 persen responden akan menghindari makanan berpengawet, selebihnya menghindari perisa buatan dan menolak pewarna buatan.

Berdasarkan pertimbangan tersebut, sekaligus mensosialisasikan gaya hidup sehat, Whiz Prime Hasanuddin mengeluarkan menu yang terbilang unik dan mendukung gaya hidup sehat yang sekarang sedang berkembang. Salah satunya yang menjadi best request tamu adalah Nasi Goreng Whiz Prime.

Menurut Chef Ardiansyah, Nasi Goreng Whiz Prime berbeda dengan menu nasi goreng lain yang ada di kota Makassar. Dari sisi tampilan lebih menarik, karena berwarna hijau sesuai dengan warna ikonik dari hotel tersebut. “Warna hijau itu bukan berasal dari pewarna buatan, tapi kami mengolahnya dari bahan alami, yakni sayur sawi. Harganya pun terbilang sangat murah, hanya Rp 20.000 per porsi,” jelasnya.

Selain itu menu lain yang menjadi jagoan dari Whiz Prime Hasanuddin adalah aneka menu berbahan dasar iga sapi. Ada tiga varian dari menu tersebut, Soup Iga, Iga Bakar Pedas dan Iga Goreng. Semuanya ditawarkan denagn harga Rp 50.000 per porsi.
Untuk dessert, Whiz Prime memiliki menu yang juga best request, yakni Pisang Goreng Pasir. Pisang kepok yang digoreng bersama caramel, dengan campuran biji wijen, serta taburan keju dan cokelat.

“Khusus Agustus kami memberikan penawaran spesial, diskon 17 persen per item untuk all varian food and beverage. Itu berlaku khusus mininum order Rp 50 ribu. Layanan room service kami juga saat ini sudah bisa 24 jam,” ungkap Ardiansyah.
Harapannya dengan adanya menu sehat tersebut, konsumen kini lebih sadar akan pola makan sehat, karena itu mereka ingin menerapkan pola makan yang dapat mengatasi berbagai masalah kesehatan.  /  Nur Rachmat