Takjub dengan Keindahan Alam di Finn’s Beach Club

Owner Uthiesfood Paru Rica, dr Hastuti Sudirman, sedang menikmati keindahan pemandangan alam di Finn's Beach Club Bali.

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Pulau Bali memiliki pesona keindahan alam yang sungguh luar biasa, juga kekayaan budayanya yang masih sangat kental. Tidak heran kalau Pulau Dewata sangat terkenal di dunia, dan banyak sekali wisatawan asing yang mengunjungi.
Selama ini Bali sangat terkenal dengan Pantai Kuta. Tapi di pantai selatan Bali juga ada Suluban Beach, yang akan memanjakan wisatawan dengan pesona pemandangan alamnya yang menakjubkan. Pada Mei 2017 lalu owner Uthiesfood Paru Rica, dr Hastuti Sudirman, mengunjungi tempat tersebut.
“Seperti biasa, mengunjungi Bali tidak ada kata bosannya. Pemandangan selalu indah, ombak dan pantainya satu paket yang sangat luar biasa. Ditambah dengan konsep kafe dan resto yang selalu imajinatif. Setiap tiga bulan sekali saya ke Bali untuk refreshing,” ujarnya.
Bagi yang senang berselancar, Suluban Beach lah tempat yang tepat untuk bergulat dengan ombak-ombak yang dahsyat, yang tingginya mencapai 7 hingga 12 kaki. Apalagi kalau ditemani sepotong pizza lezat dengan beraneka macam pilihan minuman. Yang mengunjungi tempat ini sebagian besar wisatawan asing dari Eropa, sangat jarang wisatawan domestik.
Banyak restoran dan warung ditemui dari gang kecil menuju pantai, akan tetapi tidak semua mampu menyajikan pemandangan indah dari atas tebing. Bagaimana cara untuk menikmatinya? Jawabanya ada di Single Fin, yang banyak menjadi tempat nongkrong anak muda.
Balkon yang terbesar di Nusantara, menawarkan pemandangan menakjubkan dan menyaksikan matahari tenggelam ke Samudera Hindia. “Yang memukau adalah lokasinya yang berada di tebing curam dengan pantai di bawahnya. Bisa dibilang sebagai infinity view, dengan pemandangan tak terbatas menjurus ke laut lepas. Selain makan dan minum, tersedia juga tempat shopping. Untuk HTM sebesar Rp 35 ribu per orang,” jelas dr Hastuti.
Jika bosan dengan nuansa beach club di kawasan Kuta, Seminyak, maka tempat ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Finn’s Beach Club menjadi favorit banyak orang, karena fasilitas serta keramahtamahan orang-orangnya. Menikmati matahari terbenam sambil berenang, serta menyantap hidangan spesial yang disajikan tentu saja akan membuat liburan semakin menyenangkan.
Lokasi dari Finn’s Beach Club lumayan jauh dari tempat yang sebelumnya dikunjungi dokter Hastuti. Jarak tempuh kurang lebih satu jam dari Single Fin. Tapi karena rasa penasaran dengan pemandangan alamnya, akhirnya diputuskan lah untuk kesana. Harga masuk tergolong lumayan murah, Rp 150 ribu per orang, sudah termasuk voucher makan.
Tentunya suasana yang “private” akan Anda dapatkan di Finns Beach. Tidak seperti obyek wisata pantai yang dibuka untuk umum. Wisatawan bisa memilih duduk di resto atau di bean bed atau kursi pantai pas di pesisir pantai. Kalau mau berenang, akan diberikan handuk bersih yang cukup lebar.
Selain berenang, juga snorkling, kayaking, atau sambil minum jus di pinggir pantai yang jauh dari berisik. Ini merupakan salah satu tempat favorit artis-artis Indonesia yang sedang liburan di Bali.  / Nur Rachmat