Honda Perkenalkan New Honda Jazz di Makassar

New Honda Jazz 2017 diluncurkan secara serentak di empat dealer Honda di Kota Makassar, salah satunya di Honda Internusa Jalan Metro Tanjung Bunga.

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – PT Prospect Motor selaku main dealer wilayah luar Jawa, memperkanlkan New Honda Jazz di Kota Makassar. Seebelumnya telah diperkenalkan bulan lalu di Jakarta.
Uniknya, kendaraan sporty ini diperkenalkan secara serentak di dealer-dealer resmi Honda di Makassar, yakni Sanggar Laut Selatan di Jalan Tentara Pelajar, Honda Makassar Indah di Jalan Gunung Bawakaraeng, Honda Remaja Jaya di Jalan Urip Sumoharjo, dan Honda Internusa di Jalan Metro Tanjung Bunga.
Di Honda Internusa, sebagai dealer yang baru saja membuka showroom-nya di Kota Makassar, peluncuran New Honda Jazz dihadiri beberapa konsumen dan calon konsumen. Mereka sangat antusias menyaksikan langsung fitur-fitur terbaru dari mobil sporty tersebut.
“Ada beberapa perubahan desain pada New Honda Jazz, khususnya di bagian eksterior, meliputi desain baru front grillie & front bumper, LED headlamp dengan daytime running light (DRL), black power retractable door mirror, 16 inch alloy wheel dengan desain sporty, rear bumper dengan diffuser, hingga dynamic side skirt,” jelas Marthen Borong selaku Branch Manager Honda Internusa.
Kesan sporty juga semakin terasa pada bagian interior, dengan tambahan aksen orange stich di bagian jok, roda kemudi, console box dan shift knob. Kabin New Honda Jazz juga semakin nyaman dengan head unit baru, yang dilengkapi layar sentuh 8 inchi dengan fitur panggilan telepon, audio bluetooth serta audio mirroring. Tampilan dashboard semakin canggih dengan fitur smart touch auto AC juga dengan panel digital.
New Honda Jazz menggunakan mesin 1.5L SOHC i-VTEC 4 silinder. Mesin ini menggabungkan performa berkendara dan efisiensi bahan bakar, serta mampu menghasilkan tenaga sebesar 120 PS pada 6.600 rpm, dengan torsi maksimal 14,8 kg.m pada 4.600 rpm. Transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology diterapkan untuk menghasilkan keseimbangan antara mesin yang responsif dari putaran rendah, dan tetap hemat bahan bakar di putaran tinggi.
“New Honda Jazz merupakan line-up penting bagi Honda, karena akan menguatkan brand dan bisa menjadi penguasa pasar di segemennya. Apalagi kini semakin sporty dengan tampilan lebih segar,” ujar Marthen.
Setiap bulan, Honda Internusa menargetkan penjualan sekitar 30 unit. Ini setelah melihat animo masyarakat pada Honda Jazz tipe sebelumnya. Ada enam pilihan warna yang ditawarkan yaitu Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic, Lunar Silver Metallic, White Orchid Pearl, Rallye Red, Attract Yellow Pearl, dan Phoenix Orange Pearl Two Tone khusus bagi varian RS.
Di Makassar, New Honda Jazza ditawarkan dengan harga Rp 251 juta untuk tipe S MT, Rp 261 juta untuk tipe S CVT, Rp 281 juta tipe RS MT, dan Rp 291 juta untuk tipe RS CVT. Untuk warna two tone dikenakan tambahan biaya Rp 1,5 juta. / Nur Rachmat