MVC Berikan Donasi kepada Pejuang Kemerdekaan

Anggota komunitas Makassar Velozity Chapter bersama Avanza Celebes Club saat memberikan donasi kepada Legiun Veteran Republik Indonesia Makassar.

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, komunitas Toyota memanfaatkan momen Avanzanation 2017, untuk memberikan donasi kepada para veteran atau pejuang kemerdekaan Indonesia di Makassar. Kegiatan ini sebagai wujud penghargaan atau apresiasi, atas perjuangan yang telah dilakukan mereka selama masa sebelum dan setelah proklamasi kemerdekaan 17 Agustus 1945.
Komunitas Toyota dalam hal ini Makassar Velocity Chapter (MVC), memberikan donasi kepada organisasi Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Makassar. Pemberian ini juga disaksikan manajemen Toyota Astra Motor (TAM) dan Kalla Toyota, yang menjadi penyelenggara Avanzanation 2017.
“Kami berharap donasi ini bisa menjadi simbol sumbangsih dalam mengisi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72. Selain itu besar harapan kami, semoga donasi ini bisa berkontribusi untuk kegiatan dan anggota organisasi LVRI kedepan,” ujar Randy Ariandy selaku Ketua MVC.
Pada event Avanzanation 2017, komunitas MVC ikut ambil bagian bersama komunitas Avanza Celebes Club, melakukan city touring berkeliling landmark Kota Makassar, yang dimulai dari acara pelepasan di Phinisi Point Mall, kemudian bergegas menuju Cabang Kalla Toyota Alauddin, Kalla Toyota Urip Sumoharjo, dan Kalla Toyota Maros. Kemudian melakukan sesi foto bersama di Anjungan Pantai Losari dan berakhir di Phinisi Point Mall.
Pada 12 hingga 23 Agustus, Komunitas Velozity Indonesia mengadakan Journey Tiga (3) Negara Indonesia, Malaysia dan Brunei Darussalam, dengan menempuh rute sejauh kurang lebih 3.000 km.
Tujuan dari kegiatan jelas Randy, untuk menguji ketahanan mesin dan juga performance dari Toyota Veloz, serta dalam rangka menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72. Makassar Velozity Chapter didampingi tim dari Kalla Toyota mengirim perwakilan dalam Journey ini.
Avanzanation merupakan sebuah program apresiasi kepada pelanggan Toyota, khususnya pengguna Avanza yang telah ada sejak 2008. Program ini juga menjadi wadah untuk saling bertemu dan berbagi sesama pengguna Toyota Avanza. Tahun ini PT. Toyota Astra Motor dan Kalla Toyota kembali menggelarnya serentak di seluruh cabang Kalla Toyota dan Phinisi Point Mall Makassar
Area 5 General Manager TAM, Johanes Pandyopranoto mengungkapkan, melalui kegiatan Avanzanation, Toyota ingin terus berkontribusi untuk meningkatkan semangat ke-Indonesiaan di tengah masyarakat. Sekaligus sebagai apresiasi kepada pelanggan Toyota, khususnya pelanggan yang telah mempercayakan pemenuhan kebutuhan transportasi mereka dengan memilih Avanza dan Veloz.
“Kami bersyukur Avanza dan Veloz masih menjadi pilihan utama di usianya yang memasuki tahun ke-14, dan telah menemani aktivitas hampir 1,6 juta masyarakat Indonesia. Ini menunjukkan Avanza dan Veloz memang menyesuaikan karakter dan kebutuhan konsumen tanah air, salah satunya di Sulawesi Selatan,” tutur Johanes.
Selama periode 2013 hingga Juni 2017, Avanza dan Veloz telah mencatatkan raihan retail sales sebesar 42.427 unit, dari total market di segmen MPV Low sebesar 71.543 unit. Berdasarkan capaian tersebut, Avanza konsisten memimpin kelas Low MPV di wilayah Kalla Toyota dalam Lima (5) tahun terakhir dengan market share sebesar 59.30%. / Nur Rachmat