Geliat Perhotelan Sulsel di Momen Perayaan 17 Agustus

Karyawan Grand Asia Hotel menyambut tamu di dengan salam.

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Momen Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang dirayakan pada setiap tanggal 17 Agustus, menjadi momen penting bagi seluruh komponen masyarakat Indonesia. Pasalnya, momen hari kemerdekaan merupakan momen penting dimana negara Republik Indonesia pada saat itu meraih kemerdekaan.

Seluruh komponen bangsa, termasuk juga kalangan pengelola perhotelan turut andil dalam momen perayaan hari kemerdekaan tersebut. Bahkan, sejumlah hotel berbintang di Sulawesi Selatan atau Makassar pada khususnya telah menyiapkan berbagai promo untuk momen 17 Agustus 2017.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Selatan, Anggiat Sinaga mengemukakan Kalangan perusahaan perhotelan di Sulawesi Selatan telah menyiapkan berbagai promo menarik khusus untuk momen perayaan 17 Agustus tahun ini.
Beberapa promo menarik yang disiapkan tersebut diantaranya berupa potongan harga tarif sewa kamar, tarif jasa pelayanan lainnya yang ada di sejumlah hotel berbintang khususnya di Makassar.

Sejumlah Hotel mewah di Kota Makassar tidak mau ketinggalan dalam menyemarakan hari kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus tahun ini. Mereka seakan berlomba menyuguhkan promo menarik demi memperingati hari yang kerap disebut masyarakat kota Makassar dengan hari 17an.

Beberapa hotel tersebut antara lain yaitu Hotel Grand Clarion, Hotel Harper Makassar, Hotel Santika, Hotel Best Western dan Hotel Aston, Hotel Gammara, Hotel Amaris dan beberapa hotel lainnya. Perusahaan perhotelan itu kompak memberikan promo bertajuk Kemerdekaan Indonesia.

Berbagai kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan perhotelan seperti menggelar berbagai lomba, melakukan upacara peringatan 17 Agustus, dimaksudkan untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa perusahaan perhotelan tak hany sekedar menawarkan promo jasa perhotelan melainkan juga berperan aktif memeriahkan peringatan 17 Agustus.
Anggiat berharap dengan peringatan HUT RI tahun ini, sektor usaha perhotelan khususnya dapat meningkatkan sikap nasionalisme dengan mengutamakan pemasaran produk layanan yang berasal dari dalam negeri.

Selain itu, PHRI mendorong semua perhotelan di Sulawesi Selatan khususnya agar membuat dan berinovasi serta meningkatkan perannya dalam pembangunan pariwisata daerah. Hal itu sebagai langkah positif sektor perhotelan dalam mengisi kemerdekaan.
Kepala Dinas Pariwisata Makassar, Rusmayani Madjid mengemukakan sejuah ini usaha perhotelan telah berkontribusi bagi pembangunan perekonomian daerah terutama Kota Makassar.

Peran penting perhotelan, kata Rusmayani ,sangat diharapkan karena dapat menyokong pembangunan kepariwisataan daerah. Dengan layanan perhotelan yang sesuai standar dan berkualitas tinggi maka akan mempengaruhi minat wisatawan untuk datang ke Kota Makassar atau Sulawesi Selatan.

Rusmayani meminta perhotelan terus meningkatkan pelayananannya dan perannya, untuk membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi khususnya Kota Makassar.  / Komang Ayu