UNIBOS Terapkan Sistem Akademik Berbasis Android

Kepala Badan Sistem Informasi Unibos, Jaja Jamaluddin, menjelaskan mengenai penerapan sistem akademik berbasi aplikasi android.

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Memasuki perkembangan IT yang menjadi salah satu media penyebar informasi, kini Universitas Bosowa (Unibos) pun tidak ingin ketinggalan. Hal ini ditunjukan dengan dirilisnya sistem akademik melalui tiga aplikasi berbasis android, oleh Badan Sistem Informasi Unibos.

Aplikasi yang dapat ditemukan di google playstore ini termasuk Unibos App, yang dapat memudahkan masyarakat mendapatkan informasi umum tentang Unibos, termasuk penerapan sistem absensi online. Juga ada Unibos App, yang memudahkan mahasiswa untuk mendapatkan referensi secara online.

“Semua aplikasi ini baru sebagian kecil saja dari grand design ICT for learning and campus management yang akan kami terapkan. Ini memang ditujukan untuk meningkatkan kapasitas teknologi informasi bagi keseluruhan kegiatan kampus,” tutur Jaja Jamaluddin selaku Kepala Badan Sistem Informasi Unibos.

Selanjutnya, Unibos juga telah merencanakan akan meluncurkan aplikasi LMS (Learning Manegement System), yang memiliki kelas virtual, dapat diakses dimana saja dan kapan saja.

“Aplikasi ini semuanya bersifat customize, sehingga terbuka untuk dapat dikembangkan lebih lanjut. Dengan adanya aplikasi ini mahasiswa dan dosen Unibos dapat lebih meningkatkan efektivitas dan efesiensinya dalam administrasi dan manajemen,” tambah Jaja.  / Nur Rachmat