Agustus, Small MPV Mitsubishi Mengaspal di Makassar

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Perusahaan otomotif Mitsubishi akan kembali memperkenalkan produk terbarunya kepada pecinta otomotif di Kota Makassar. Kenderaan keluarga, Multy Purpose Vehicle (MPV) 7 seater hadir dengan tampilan lebih sporty dan elegan, akan mengaspal di kota daeng pada Agustus mendatang.

Head Marketing PT Bosowa Berlian Motor, Ahmad Bahar mengatakan, mobil penumpang serbaguna tersebut akan di perkenalkan kepada publik Makassar setelah launching di Jakarta.
“Mobil ini akan launching di Makassar sehari atau dua hari setelah launching 10 Agustus di Jakarta. Namun tanggalnya belum bisa dipastikan sekarang. Kemungkinan tanggal 11 Agustus, kita tunggu saja informasi dari pusat,” ungkap Ahmad Bahar kepada Bisnis Sulawesi beberapa waktu lalu.

Diungkapkan, dengan hadirnya produk yang menggunakan mesin 4 silinder dan tenaga 1500 cc tersebut, diharapkan mampu mendongkrak pasar dan menjadi pesaing di pasaran dengan mobil-mobil kelas MPV lainnya. Sementara peminat mobil tersebut untuk wilayah Makassar sendiri sudah mencapai angka ratusan.
“Kita belum update terakhir untuk pemesanan, namun yang indent bisa mencapai 260 unit. Pemesan mayoritas merupakan new customer atau pelanngan baru yang mau menggunakan produk Mitsubishi,” tutur pria yang akrab disapa Abi.

Mobil dengan tampilan yang lebih elegan dengan sentuhan sporty itu, didukung dengan penggunaan teknologi canggih yang terus dikembangkan. Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control system (MIVEC) merupakan teknologi yang menjadi ciri khas dari Mitsubishi. Teknologi MIVEC yang ada pada mobil Small MPV itu, akan memberikan performa berkualitas dan penggunaan bahan bakar yang irit.

Dikabarkan mobil keluarga dengan panjang 4,4 meter dan lebar 1,7 meter serta ketinggian 20 cm dari permukaan tanah itu, diproduksi dalam 6 varian. Akan tetapi Ahmad bahar masih merahasiakan varian yang dimaksud.

“Untuk harga kita belum tentukan, mungkin nanti setelah launching. Akan tetapi kita punya gambaran harga di wilayah jabodetabek berkisar antara Rp 190 juta hingga Rp 260 juta. Dengan gambaran tersebut, kemungkinan harga untuk wilayah Makassar berkisar antara Rp 205 juta hingga Rp 265 juta. Tapi lebih jelasnya nanti setelah produknya ada di Makassar,” lanjutnya.  / Hasroni