Salon Rudi, Usaha Tata Rias Makin Mempesona

Karyawan Salon Rudy di Mal Ratu Indah Makassar, sedang memotong rambut salah seorang konsumennya.

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Usaha Salon Kecantikan makin menjanjikan, hal itu didorong oleh makin tingginya kebutuhan masyarakat akan jasa tata rias di bidang kecantikan. Namun, menjamurnya usaha salon khususnya di Makassar dan Sulawesi Selatan pada umumnya membuat para pengusaha salon berupaya untuk mampu bersaing dengan usaha salon lainnya.

Menjamurnya usaha salon membuat persaingan di usaha jasa tersebut makin ketat. Tiap salon memiliki strategi tersendiri untuk merebut pelanggan sebanyak-banyaknya. Salah satu caranya yakni dengan memberikan pelayanan yang maksimal.
Usaha salon kecantikan tak pernah kehilangan pesonanya. Salon merupakan tempat favorit bagi kalangan wanita pada umumnya dan sebagian kalangan pria untuk menjaga dan merawat penampilan dan ingin tampil yang terbaik..

Salah satunya usaha Salon jasa tata rias kecantikan yakni salon Rudy, yang berdiri sejak tahun 2000 dan masih eksis di kalangan masyarakat. Bisnis salon kecantikan ini bukan hanya sekedar Usaha pangkas rambut dan merias semata namun melayani segala yang berkaitan dengan kecantikan dan perawatan tubuh , mulai dari potong rambut, creambath, blow, masker cat, coloring, keriting dan masih banyak lagi.

Pipik, Manager salon Rudy mengungkapkan salon yang ia kelola terus mengikuti trend mode tata rias saat ini ,mulai dari model potongan rambut sampai pewarnaan rambut , namun tetap mengutamakan kemauan konsumen kami.
“Kami juga menggunakan media sosial untuk memposting trend-trend rambut yang kita miliki seperti media sosial Instagram dan facebook,” tutur Pipik.

Harga yang di tawarkan untuk perawatan rambut di salon Rudy tergolong terjangkau, mulai dari harga 50 hingga 250 ribu.
Omset yang di kami dapatkan seitan bulannya selalu meningkat, hal ini demikian Karena lokasi usaha kami juga cukup strategis yang berada di dalam Mall, tentu cukup lumayan banyak pengunjung untuk setiap harinya. Ungkapnya.

Kunci sukses dalam usaha kecantikan ada dua yaitu selalu mengikuti trend mode dan selalu memberikan pelayanan terbaik. Sebagaimana bisnis yang berkaitan dengan tata rias atau gaya penampilan lainnya.

Dalam bisnis salon kecantikan harus mengikuti perkembangan trend karena selalu mengalami perubahan setiap saat.Ia menyadari dunia mode selalu mengalami perubahan trend dari waktu ke waktu. / Komang Ayu