Pengembang Bidik Kota Baru di Patalassang Gowa

Sejumlah perusahaan pengembang menggenjot pembangunan perumahan di daerah Patalassang Kabupaten Gowa

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Sejumlah pengembang mengincar pengembangan perumahan di Patalassang Kabupaten Gowa. Pasalnya, daerah itu akan menjadi kota baru seperti halnya ibukota Kabupaten Gowa, Sungguminasa.

“Prospek daerah patalassang itu cukup cerah untuk pengembangan perumahan,”kata Jamaluddin Jafar, mantan Ketua Real Estate Indonesia Sulawesi Selatan yang juga pengembang perumahan Sulawesi Selatan.

Daerah Patalassang terletak di antara timur dan utara Kota Makassar, daerah itu berjarak berkisar 20-an kilometer dari Kota Makassar.Akses jalan menuju daerah itu sangat mudah dengan melalui Jalan Hertasning,Makassar lalu Jalan Aroepala Kabupaten Gowa.

Jamaluddin mengemukakan pengembangan perumahan di daerah Patalassang Gowa seiring dengan program Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang akan mengoptimalkan kawasan Makassar, Maros,Sungguminasa dan Takalar atau dikenal dengan Mamminasata.

Patalassang diyakini akan menjadi titik pertemuan empat daerah dan diprediksi akan berkembang menjadi suatu kota dengan tata kota yang didesain nyaman dan komperhensif.
Pengembang, kata Jamaluddin, selalu menilai dari letak strategisnya suatu daerah untuk investasi pengembangan perumahan. Patalassang berdasarkan data Pemerintah Sulawesi Selatan, memiliki akses yang langsung dari empat daerah yakni Makassar, Maros, Sungguminasa dan Takalar.

Namun, Jamaluddin mengemukakan potensi pembangunan perumahan di daerah itu yakni hunian segmen menengah dan segmen atas.Dia mengatakan para anggota Real Estate Indonesia Sulsel akan banyak tertarik dengan lokasi tersebut. / indra