Wakil Gubernur Sulsel Lepas Mahasiswa KKN Unhas

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman bersama jajaran petinggi Universitas Hasanuddin (Unhas), melepas peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) periode Juni-Agustus Tahun 2019, di Gedung Baruga AP Pettarani Unhas, Senin (24/6/2019).

Mahasiswa peserta KKN Reguler dan KKN Tematik Unhas tersebar di seluruh kabupaten/kota di Sulsel, diantaranya, Kabupaten Luwu Timur, Pangkep, Bulukumba, Luwu Utara, Gowa, Takalar, Parepare, Bone, Barru, Soppeng, Sinjai dan Maros. Selain itu, mahasiswa KKN juga akan ditempatkan di beberapa daerah di luar Sulawesi.

Dalam sambutannya, Andi Sudirman menyampaikan apresiasi kepada berbagai pihak, baik Unhas maupun pemerintah daerah yang menjadi lokasi KKN kali ini. Dirinya berharap, peserta KKN dapat menjadi bagian dari solusi masalah-masalah yang dihadapi masyarakat.

Ia pun berharap, dalam pelaksanaannya peserta KKN Unhas mampu bersinergi bersama pemerintah provinsi dan kabupaten/kota, sehingga akan lahir proses pemberdayaan jangka panjang atas semua masalah yang ada masyarakat.

“Semua yang terlibat dalam KKN ini, perlu bersinergi agar semua masalah di lapangan mampu diselesaikan. Sebab, solusi terbaik untuk masyarakat adalah bagaimana sistem perencanaan sebaiknya harus diselesaikan dari bawah ke atas,” kata Andi Sudirman.

Selain itu, ia menyarankan agar pendampingan program KKN bersifat continue, sehingga ada proses jangka panjang.

Area lampiran