Wakafkan 400 Eksemplar Buku di Hari Pendidikan Nasional

Wakaf 400 eksemplar buku untuk anak-anak Indonesia di Hari Pendidikan Nasional. POTO : ISTIMEWA

 

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – Hari ini, 2 Mei 2020 diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Banyak bentuk kepedulian muncul untuk memperingatinya, khususnya untuk anak-anak bangsa yang gemar menulis dan membaca. Seperti dilakukan salah satu Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) yang juga managing sebuah penerbitan, Bachtiar Adnan Kusuma (BAK). Ia mewakafkan 400 eksemplar buku kepada komunitas ‘’Sesama Kita’’, di GTH Parangtambung.

BAK mnyebutkan, wakaf buku merupakan wujud kepedulian penyediaan sumber-sumber bacaan secara swadaya untuk anak-anak Indonesia yang cinta membaca dan menulis. ‘’Ini grakan spontan untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2020,’’ tuturnya.

Ketua Komunitas ‘’Sesama Kita’’, Masnuriah Mawardi mengapresiasi aksi BAK bersama tim. Langkah ini diakui sangat membantu mewujudkan cita-cita negara Indonesia, untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

‘’Melalui bantuan buku ini, saya berharap anak-anak Indonesia jatuh hati terhadap budaya literasi dan lebih peka terhadap fenomena kehidupan melalui aksara,’’ harap Masnuriah.

Buku-buku itu nantinya disalurkan ke beberapa titik. Ini juga untuk membantu anak-anak yang tidak memiliki akses internet untuk terus memperluas dan memperkaya pengetahuan selama pandemi.

Nur Rachmat

Baca Juga :   Mahasiswa Unismuh Ikut Konferensi Pemuda Asean