UT Gelar ‘Focus Group Discussion, Stakeholders Dialogue’

Makassar, Bisnissulawesi.com,- Universitas Terbuka menggelar ‘focus group discussion’ dengan menghadirkan sejumlah peserta dari berbagai unsur antara lain dari kalangan akademisi, Pemerintah Daerah dan kepolisian serta kalangan mahasiswa.Kegiatan yang dihadiri belasan peserta tersebut berlangsung di Hotel Aston, Minggu (24/11).

“Diskusi ini bertujuan untuk menyerap ide-ide untuk pengembangan UT kedepan,”kata Dr Sofjan Aripin, M.Si, Dekan Fisip UT mewakili Rektor UT di acara tersebut.

Sofjan mengemukakan UT kedepan akan menghadapi tantangan yang besar dimana UT juga akan berkontribusi bagi peningkatan sumber daya manusia.

Kehadiran UT di berbagai daerah juga dituntut mengoptimalkan penerimaan mahasiswa baru dengan menyesuaikan program dengan kebutuhan didaerah.

Sofjan menyebutkan jumlah mahasiswa UT hingga saat ini 380 ribu berada 40 program studi baik Diploma, S-1 dan S-2.

Sejumlah peserta dialog yang hadir di acara itu aantara lain, pakar pendidikan Prof.Dr.Rer Nat, Muharram,M.Si dan Dr.Aminuddin Syam, SKM, M.Kes, Kepala Bidang Sosbud Bappeda Kota Makassar, Drs Hasanuddin, M.Si,

Kabid Kesejahteraan dan kinerja pegawai, Badan Kepegawaian Daerah Sulsel,H.A.Harun, Kabagdalpers Biro SDM Polda Sulsel AKBP Aris Bachtiar,SH, S.Ik,
M.Si. Regional Consumer Business Head BTN Makassar, M Irwan Suherlan, Kepala Bidang Manajeme n Pendidikan TK,SD Dinas Pendidikan Makassar, Pantja Nurwahidin, M.si serta Kasubag Humas Kanwil Kemenkumhan Sulawesi Selatan.

Kegiatan dialog tersebut berlangsung mulai pukul 10.00 WITA hingga sore hari.

INDRA