UNM Tuan Rumah Monev PKM 5 Bidang

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) menjadi tuan rumah pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 Bidang Tahun 2019. Pelaksanaan monev ini dilaksanakan selama tiga hari, 25 Juni – 27 Juni 2019 di Ballroom Lantai 2 Menara Pinisi UNM.

Sebanyak 164 tim mahasiswa dari 16 kampus di Sulawesi akan mempresentasikan hasil PKM yang telah mereka laksanakan dihadapan tim reviewer dari Dirjen Belmawa Kemenristekdikti yang akan dibagi menjadi dua kelas.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. rer nat Muharram, M.Si., dalam sambutannya menuturkan bahwa Monev PKM yang diselenggarakan ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana PKM telah dilaksanakan oleh peserta.

Menurutnya, melalui kegiatan ini para mahasiswa diberikan kesempatan untuk mengimplementasikan kemampuan dan sikap membangun kerjasama tim.

“Melalui PKM ini para peserta bisa mengembangkan kreativitasnya. Saya optimis tim dari UNM akan melaju hingga ke pimnas sebab UNM ini gudangnya mahasiswa kreatif,” katanya.

Sementara itu, Tim Reviewer Dirjen Belmawa Kemristekdikti, Dr. Bambang Dwiargo, menjelaskan bahwa monitoring dan evaluasi ini merupakan tahap lanjutan setelah melalui tahap administrasi proposal dan tahap penilaian.

“Monev ini lanjutan dari tahap satu dan tahap dua yang telah dilalui untuk melengkapi nilai yang akan didapatkan dari laporan kemajuan yang telah dilaksanakan peserta,” pungkasnya.

Reviewer Internal UNM, Prof Bakhrani Rauf memberikan apresiasi kepada para mahasiswa UNM yang mengikuti ajang berprestasi tersebut, dan kepada para dosen pembimbing yang telah mendorong para mahasiswa dalam menunjukkan prestasinya.

Menurutnya kegiatan ini juga merupakan salah satu wahana untuk mengukur indikator kinerja perguruan tinggi dari sisi pembinaan mahasiswanya. UNM mendorong mahasiswa agar dapat terfasilitasi dalam menunjukkan prestasinya.

Baca Juga :   Liburan Sekolah, Citadines Makassar Beri Harga Spesial

“Kita sama-sama mendorong presetasi mahasiswa UNM, hingga dapat bersaing, dan nantinya dapat tampil di Pimnpas dengan baik,” tandas Bakhrani. / Komang Ayu