Unik dan Sedikit Centil, Gaya Kreatif Wanita ini Bantu Promosikan Produk Para Pengusaha Kecil

Agung Novianti. POTO : DOK. PRIBADI/BISNIS SULAWESI

 

SEJAK Covid 19 mewabah, semua pengusaha mikro, kecil dan menengah terkena imbas. Omzet penjualan terjun bebas, sementara kewajiban bulanan tetap ada. Dalam kondisi seperti ini, bahu membahu saling membantu sesama pengusaha merupakan hal penting yang harus dilakukan.

Seperti yang dilakukan perempuan bernama Agung Novianti. Pemilik usaha kuliner ‘’Ayam B22’’, melalui akun media sosial pribadinya, setiap hari memposting/mempromosikan produk para pengusaha UMKM lain agar lebih dekat dengan konsumennya.

Karena, sebagaimana usaha kulinernya (Ayam B22, red) yang terkena imbas pandemi Covid 19 yang secara langsung juga membuat omzet penjualannya terjun bebas, pelaku usaha yang akrab disapa Novi, yakin banyak teman-teman UMKM lain juga mengalami hal serupa.

‘’Makanya, dalam kondisi saat ini penting banget kita bahu membahu saling membantu. Saya kemudian berinisiatif, sebisa saya membantu untuk foto produk teman-teman dan mempromosikan di sosmed pribadi saya tanpa biaya apapun. Justru saya yang akan membeli produk teman-teman selama harganya masih sesuai kantong saya,’’ ujarnya.

Namun, untuk jadwal foto, Novi meminta ia yang menentukan mengingat waktunnya untuk foto juga terbatas karena harus tetap berbagi waktu dengan urusan pesanan ‘’Ayam B22’’.

‘’Sebagai catatan, mohon dimaklumi jika hasil fotonya kurang memuaskan karena saya pun masih belajar. Hitung-hitung, ini juga saya sambil melatih diri agar semakin terbiasa foto-foto produk,’’ kelakar Novi yang saat ini sedang gemar dunia potografi.

Dengan gaya unik dan sedikit centil melalui kata-kata, ditambah hasil poto yang bagus, pemilik hobi di dunia presenting ini mengasah kreatifitas agar produk yang diposting/dipromosikan menjadi lebih menarik. Tak heran, setia postingannya, selalu mendapat respon positif dari konsumen yang notabena menjalin pertemanan di akus media sosialnya.

Ini beberapa contoh postingan kreatif Agung Novianti :

‘’Deh gang terharuku, lagi duduk manis edit foto untuk postingan sosmednya Ayam B22 eh tiba-tiba datang kiriman untuk berbuka puasa dari adik gantengku Uwin

Ulalalaaa ini namanya rejeki sulit untuk ditolak haha.

Aduhh ngilerku cium itu aroma gula merah trus meski samar tapi kucium jg ada aroma kayu manis. Alamaakkk itu tuh perpaduan yg menggoda iman banget. Kyk aku kl liat Oppa Siwon, bawaannya pengen nerkam 🤣

Deh tidak sabarku mi mau coba gang. Yang lain jangan ngiri ya 😂’’

 

‘’Aku yakin deh setelah ini aku bakal diamuk massa gegara membuat kalian terpaksa menelan air liur melihat kesegaran sirup markisa ini

Tolong maafkan akuuuuuuuuu 😂

Emang sih kyknya aku minta dijamb*k nih jam segini posting yg seger macam ini. Ya tapi aku kudu piye, wong ini emang seger banget 🤭

Tapi serius deh, Markisa ini asli dari buah segar loh ga abal-abal. Rasa manisnya pun ga kebangetan karena yang manisnya banget itu aku *plak

annn yang perlu jadi catatan, markisa ini produksi rumahan loh bukan pabrikan, keren bingit kan?

Jadi nih ya buat teman-temanku di luar Makassar, camkan baik-baik (apaan coba) jika kalian berkunjung ke Makassar dan pengen bawa oleh-oleh sirup Markisa, langsung pesan deh Markisa Aurora

Buat yang di Makassar juga yang pengen berbuka puasa dengan yang segar dan manis, langsung ya hubungi Ramlah Markisaaurora’’

Bali Putra