UIN Alauddin Maksimalkan Aplikasi Produk Kampus untuk Kuliah Online Gratis

Traffic operator selular meningkat. POTO: DOK. ILUSTRASI / BISNIS SULAWESI

 

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR –  UIN Alauddin Makassar bekerjasama dengan penyedia layanan telekomunikasi Indosat, membuat kebijakan akses bebas kuliah online menggunakan aplikasi Lentera. Lentera (Learning Center Area), aplikasi belajar online yang merupakan produk inovasi UIN Alauddin Makassar.

Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAKK) Dr Hj Yuspiani mengatakan, hal tersebut merupakan salah satu bentuk implementasi Surat Edaran Dirjen Pendis Kemenag, yang ditindaklanjuti Surat Edaran Rektor, terkait pembelajaran daring selama semester genap tahun akademik 2019/2020.

Ia menambahkan, untuk saat ini UIN Alauddin baru bekerjasama dengan Indosat. Namun selanjutnya, pihak kampus terus berupaya menjalin kerjasama dengan provider lain, seperti Telkomsel dan yang lainnya.

“Dengan free access aplikasi Lentera, mahasiswa kita bisa memaksimalkan kuliah dan ujian daring. Lentera adalah aplikasi produk kita, jadi bisa dimaksimalkan pemakaiannya,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor I UIN Alauddin Makassar, Prof Mardan mengungkapkan kesyukurannya dengan adanya aplikasi produk kampus, yang bisa diakses gratis.

“Kehadirannya akan sangat membantu melancarkan kembali pelaksanaan kegiatan akademik secara daring, karena selama ini mahasiswa terkendala dengan besarnya kebutuhan akan kuota internet,” pungkasnya.

Nur Rachmat

Baca Juga :   Jaga Keamanan TKI, Regulasi Izin Keluar Negeri Makin Diperketat